Fitur Samsung Yang Akan Hadir di OneUI 6.1

Selena Chan, 19 Januari 2024

Fitur Samsung Yang Akan Hadir di OneUI 6.1Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  Samsung kembali merilis versi terbaru sistem operasi mereka yang ditandai dengan versi 6.1. Dirilisnya OneUI 6.1 ini juga bertepatan dengan dirilisnya Lineup Samsung Galaxy S24 yang akan hadir pada Rabu minggu ini.

Fitur-Fitur OneUI Samsung 6.1 Yang Berhasil Terungkap

Nah, apa saja fitur OneUI 6.1 yang bakal hadir kali ini? Dilansir dari Giz China, Ice Universe konten kreator yang begitu berpengalaman di bidang teknologi terkhusus Samsung berhasil mengungkap beberapa fitur OneUI 6.1 yang siap menyenangkan pengguna Samsung.

Pertama adalah tampilan animasi yang bakal lebih mulus jika dibandingkan versi sebelumnya. Ice Universe juga mengungkapkan bahwa dengan adanya perubahan pada animasi diharapkan akan menghasilkan tingkat kehalusan yang jauh lebih tajam dan juga responsif.

Selain itu  Samsung juga akan menghapus fitur Background blur. Hal ini selain untuk meningkatkan masa pemakaian pada baterai perangkat, juga tidak meninggalkan kesan lag pada smartphone.

Lalu fitur nonlinear resizing juga diperkenalkan pada OneUI 6.1. fitur ini digadang-gadang dapat mengalahkan salah satu fitur unggulan IOS,  Scalling effect.

Pada fitur Nonlinear Resizing ini ketika kalian membuka maupun menutup aplikasi, ikon aplikasi akan kembali seperti semula dengan mulus.

Baca juga:

Pengalaman Multitasking Yang Lebih Lancar

Selanjutnya Samsung juga akan mengoptimalisasikan fitur multitasking yang bakal lebih sederhana jika dibanding sebelumnya, melalui fitur window management dimana kalian dapat mengatur banyak aplikasi hanya dalam satu folder saja.

Peningkatan pada Picture in Picture dengan menambahkan intuitive control serta transisi aplikasi yang jauh lebih mulus juga akan hadir di OneUI 6.1 ini.

Perubahan Notifikasi Yang Lebih Aktual

Fitur notifikasi pada OneUI 6.1 juga akan mengalami perubahan, adapun perubahan tersebut menjadi lebih proaktif serta tanggap berdasarkan aktivitas terakhir kalian.

Ini cukup membantu ketika kalian melakukan pekerjaan. Apabila pekerjaan mencapai batas, OneUI 6.1 akan memberitahunya secara cepat mengikuti jadwal yang telah kalian buat.

Sistem Keamanan Yang Lebih Terjamin

Terakhir, Samsung juga memprioritaskan keamanan penggunanya dengan ditingkatkannya fitur keamanan serta privasi. Izin aplikasi yang lebih bisa dikendalikan, peningkatan pada data enskripsi, serta deteksi ancaman yang telah terintegrasi dengan AI dapat menjamin penggunanya terhindar dari gangguan yang tak diinginkan.

Daftar Smartphone Yang Akan Mendapatkan Pembaruan Ini

Samsung A53 salah satunya yang akan mendapatkan update OneUI 6.1
GSMArena

Kemudian, OneUI 6.1 rencananya juga akan menjangkau tak hanya kelas flagshipnya saja, beberapa kelas Entry juga dikabarkan juga akan mendapatkan pembaruan OneUI 6.1 ini.

Tentunya selain S24 series, beberapa seri sebelumnya seperti S21 sampai dengan S23 dijadwalkan juga bakal mendapatkan update OneUI 6.1.

Kemudian beberapa seri lipat seperti Z Fold 3, Flip 3, hingga Flip dan Z Fold 5 juga dikonfirmasi mendapatkan update OneUI 6.1. Terakhir entry class seperti seri A dan M juga tidak ikut ketinggalan, seri yang telah terkonfirmasi diantaranya A53, A73, M54, dan M33.

Jadi bisa dikatakan Samsung tengah menjangkau seluruh kelas penggunanya baik menengah kebawah sampai dengan kelas atas.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: