Fitur Telegram Kini Bisa Ganti Akun Pribadi Jadi Akun Bisnis

Zeinal Wujud, 12 Maret 2024

Fitur Telegram Kini Bisa Ganti Akun Pribadi Jadi Akun BisnisTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada hari Rabu, pendiri Telegram, Pavel Durov, mengumumkan fitur Telegram. Kini akun pribadi kini dapat mengganti menjadi akun bisnis dengan membayar biaya bulanan.

Hal ini memberikan pengguna kemampuan untuk mencantumkan informasi seperti lokasi dan jam buka, yang mungkin berguna bagi pemilik kafe kecil dan toko.

Baca juga:

Fitur Telegram Baru untuk Akun Bisnis

Beberapa fitur lain untuk akun bisnis melibatkan mengatur obrolan dengan label warna, menggunakan sambutan otomatis atau pesan tidak hadir, dan pintasan untuk balasan cepat.

Di saluran resminya, Durov mengatakan bahwa Telegram berencana untuk meluncurkan lebih banyak fitur bisnis bulan ini. Termasuk cara untuk mengintegrasikan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk layanan pelanggan.

“Akun Bisnis Telegram akan dapat dengan lancar menambahkan chatbot sebagai sekretaris tak terlihat mereka untuk merespons semua atau beberapa obrolan. Dengan AI, chatbot ini dapat membawa otomatisasi layanan pelanggan ke tingkat yang benar-benar baru,” katanya.

Saingan dengan WhatsApp Bisnis

Fitur Telegram - Fitur Baru Telegram
Aplikasi Telegram Foto Unsplash

Telegram berupaya bersaing dengan WhatsApp Bisnis, yang melampaui angka 200 juta pengguna aktif bulanan tahun lalu, dengan fitur-fitur baru ini.

Namun, perbedaan utama adalah bahwa Telegram menagih biaya langganan untuk menggunakan fitur bisnis. Sementara WhatsApp mengandalkan jenis percakapan dan frekuensi obrolan untuk menghasilkan pendapatan.

Strategi Pengembangan Fitur Telegram

WhatsApp yang dimiliki Meta memperkenalkan banyak fitur yang menghadap pada bisnis tahun lalu termasuk pesan pelanggan yang dipersonalisasi dan aliran untuk menyelesaikan transaksi e-commerce tanpa meninggalkan aplikasi.

Selama dua tahun terakhir, Telegram telah fokus pada peningkatan bisnisnya melalui langganan premium, dompet kripto mandiri, dan lelang nama pengguna premium.

Aplikasi obrolan ini, yang memiliki lebih dari 800 juta pengguna di seluruh dunia, juga berencana untuk meluncurkan platform iklannya bulan ini dengan program pembagian pendapatan untuk saluran.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: