Fitur WhatsApp yang Izinkan User Pakai 2 Akun dalam 1 HP

Camilla Anindita, 22 November 2023

Fitur WhatsApp yang Izinkan User Pakai 2 Akun dalam 1 HPTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Para pengguna aplikasi WhatsApp kini sudah bisa menggunakan lebih dari satu akun per HP yang kalian miliki. Perusahaan memperkenalkan kemampuan login dalam dua akun WhatsApp pada Android secara bersamaan. Hal ini tentu sangat bermanfaat terutama untuk antar akun personal dan juga pekerjaan.

Melalui fitur baru ini, para pengguna WhatsApp tidak perlu log out atau keluar lagi untuk bisa berganti akun ataupun membawa dua HP sekaligus. Satu ponsel saja sudah cukup untuk memakai dua akun WhatsApp.

Fitur WhatsApp Terbaru Ini Sudah Tersedia di Android

WhatsApp Messenger

Untuk bisa memanfaatkan fitur WhatsApp terbaru ini, pengguna hanya memilih salah satu akun yang berada di menu profil. Kemudian akun yang aktif ataupun yang sudah dipilih dapat kalian ceklis dalam bulatan sebelah nomor si pengguna.

WhatsApp pun mengingatkan untuk selalu menggunakan aplikasi yang resmi. Pasalnya, melalui platform resmi WhatsApp, maka pesan yang bakal kalian terima tetap aman dan tetap terjaga privasinya.

Dilansir detikInet, fitur ini sudah tersedia di Android namun masih belum tahu kapan pastinya fitur ini tersedia untuk iOS. Kemudian WhatsApp juga menyebutkan jika para penggunanya dapat mengatur notifikasi beserta privasi untuk masing-masing akun. Bisa dikatakan si pengguna dapat memilih untuk menerima notifikasi pada salah satu akun saja.

Baca juga: 

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP

WhatsApp Device

WhatsApp mengungkapkan bahwa pengguna yang mau menambahkan akun kedua wajib memiliki nomor telepon beserta kartu SIM kedua. Bisa juga dengan HP yang sudah mendukung multi-SIM atau eSIM. Kalian harus tahu juga bahwa HP atau kartu SIM kedua ini dibutuhkan agar bisa mendapatkan kode OTP melalui SMS.

Usai melakukan proses verifikasi awal, maka aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk bisa mengakses dua akun sekaligus. Elllie Heatrick selaku juru bicara WhatsApp menambahkan cara tersebut bisa dilakukan tanpa harus adanya perangkat ataupun SIM kedua.

Lalu bagaimana cara menggunakan dua akun dalam satu HP? Mengutip CNBC Indonesia, berikut beberapa langkah yang bisa kalian ikuti dan coba, antara lain:

  • Membuka aplikasi WhatsApp yang sudah tersedia di Android
  • Kemudian kalian bisa mengklik menu Settings atau Pengaturan
  • Lalu kalian bisa menekan tanda panah ke bawah yang terletak di sebelah nama profil
  • Dengan itu, kalian bisa melihat akun dengan nomor HP yang sedang digunakan saat ini
  • Agar bisa menambahkan akun, maka kalian hanya perlu mengklik Add Account atau Tambah Akun
  • Setelah itu, kalian bisa mengikuti semua petunjuk dari WhatsApp
author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: