Framework Umumkan Lineup DIY Laptop, Penampakannya Keren

Selena Chan, 15 April 2023

Framework Umumkan Lineup DIY Laptop, Penampakannya KerenTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Istilah Mending rakit Laptop adalah Jargon dari merk Framework. Vendor produk laptop asal Amerika Serikat kembali meluncurkan lineup DIY Laptop dengan performa lebih baik. Yang dimana kalian bisa meng-upgrade chipset baik dari Intel 12th gen ke Gen 13 ataupun AMD.

Laptop Framework Sempat Alami Masalah di Intel 12th Gen Dipasang

Jauh sebelum diumumkannya DIY Laptop tersebut, perusahaan menemukan bahwa laptop mereka tengah mengalami masalah ketika CPU Intel 12th Gen dipasang, masalah yang ditemukan tersebut yakni baterai yang lebih boros. Hal ini tentunya mengganggu kalian  ketika mengerjakan tugas sekolah, bermain games, dan lain sebagainya. 

Sementara itu, chipset pengganti Intel Gen 13, dinilai lebih irit sehingga performa yang dibawakan juga akan lebih efektif. Sementara pada chipset AMD, Framework sendiri belum memberikan detail yang jelas, akan tetapi perusahaan memberikan sedikit bocoran bahwa chipset AMD ini akan memadukan CPU Zen 4 dan grafis terintegrasi menggunakan arsitektur generasi terkini yang dimiliki AMD, RDNA 3. Selain itu Framework juga mengatakan bahwa AMD jenis ini dapat menjalankan game – game ringan seperti emulator Gameboy Advance.

Baca juga:

Tawarkan Fitur Yang Tidak Dimiliki Laptop Pada Umumnya

Menawarkan fitur yang begitu unik menjadi salah satu nilai jual pada produk. Dan ini betul-betul dilakukan oleh Framework, dibandingkan dengan keluaran – keluaran terdahulunya, terkadang beberapa laptop hanya mampu bertahan dalam jangka waktu tertentu. Kadang beberapa merek tertentu memiliki komponen hardware baik dalam maupun luar yang cukup ringkih.

Framework DIY Laptop

Melihat masalah yang ditemukan tersebut, selain kalian bisa melakukan bongkar pasang laptop mereka sesuai selera Framework juga menawarkan komponen yang awet serta tahan lebih lama. Hal ini memungkinkan kalian untuk tidak perlu membelinya lagi. Yang menarik dari bongkar pasang laptop, garansi kalian tidak akan hangus. Sementara itu  banyak produsen laptop hendak melarang penggunanya untuk membongkar komponen laptop tanpa sepengetahuannya. Dibongkarnya laptop mereka mengakibatkan garansi dibatalkan.

Berdasarkan situs resmi Framework, DIY Laptop Dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni 949 US$ atau 14,8 juta Rupiah dengan spesifikasi yang bisa kalian atur sesuai selera.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: