GDN Resmi Menjadi Distributor Baru iPhone

Zeinal Wujud, 28 Maret 2023

GDN Resmi Menjadi Distributor Baru iPhoneTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – PT Global Danapati Niaga (GDN) resmi menjadi distributor iPhone di Indonesia. Sebelumnya perusahaan tersebut sudah resmi jadi distributor Apple dari tahun lalu. Namun, produknya baru datang bulan ini ke Indonesia. GDN yang merupakan bagian dari ekosistem e-commerce Blibli.com, memberikan perlindungan ekstra selama 6 bulan di luar garansi resmi, seperti layar pecah atau rusak terkena air. Pengguna cukup menanggung 10% dari biaya reparasi.

Ciri Produk iPhone dari GDN

Ada dua cara untuk mengetahui produk bergaransi GDN. Pertama, kamu cukup melihat stiker GDN pada kardus iPhone. Kedua, kamu bisa melihat Model Number pada kardus dan di dalam perangkat. Jika kode berakhiran “SA/A” bisa dipastikan itu berasal dari PT Global Danapati Niaga (GDN). Jika kode berakhiran “PA/A”, produk berasal atau bergaransi dari TAM (Teletama Artha Mandiri). Jika kode berakhiran “ID/A”, berarti berasal dari MAP atau Digimap.

iPhone Garansi GDN
iPhone dengan garansi GDN

iPhone GDN
Nomor Model iPhone

Pengguna Twitter @herrysw yang merupakan pengulas gawai dan konsultan ponsel di Ponselmu.com menuturkan selain dari tiga kode tersebut kemungkinan besar produk palsu atau ilegal.

Baca juga: Kalahkan Samsung, Iphone Dominasi Pasar Ponsel Premium

“Kalau tipe baru, tapi serialnya bukan dari salah satu dari tiga distributor resmi itu, berarti bukan barang resmi. Mungkin barang (iPhone) asli, tapi tanpa garansi resmi. Mungkin juga iPhone palsu,” ungkap Herry saat diwawancarai melalui WhatsApp (28/3/2023).

Sehingga dengan bertambahnya sumber distribusi iPhone di tanah air bisa menurunkan harga jual menjadi lebih murah. “Semoga bisa begitu, tetapi mestinya takkan bisa dalam waktu dekat.” tambahnya.

Cara Membeli iPhone Garansi GDN

Kamu bisa langsung membeli produk Apple di Blibli.com secara online atau ke gerai luringnya di beberapa daerah di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Selain itu kamu juga bisa membeli di toko manapun dengan catatan yang bergaransi GDN.

Baca juga: Render Iphone 15 Bocor, Hadir Tanpa Notch

Masih Bagian Dari Korporasi Besar Djarum

PT Global Danapati Niaga merupakan anak atau rekanan perusahaan Blibli.com atau PT Global Digital Niaga. Dalam hal ini perusahaan Blibli ini masih turunan dari kepemilikan Hartono Bersaudara, Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Faktanya, kedua pengusaha ini merupakan orang terkaya di Indonesia, anak pendiri Djarum, pemegang saham terbesar BCA, serta menduduki nomor satu di peringkat Forbes tahun 2022 dengan total kekayaan US$ 47,7 Miliar.

Update informasi menarik lainnya seputar anime, game, pop culture serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: