Google Bard AI Dapat Menjawab Pertanyaan Video YouTube

Zeinal Wujud, 29 November 2023

Google Bard AI Dapat Menjawab Pertanyaan Video YouTubeTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Google baru-baru ini mengumumkan bahwa chatbot-nya, Google Bard AI, kini dapat memberikan jawaban spesifik terkait pertanyaan tentang video YouTube.

Bard sebelumnya sudah memiliki kemampuan untuk menganalisis video YouTube sejak diluncurkannya Ekstensi YouTube pada bulan September.

Kini chatbot ini dapat memberikan jawaban langsung terhadap pertanyaan yang berkaitan dengan konten suatu video.

Baca juga:

Google Bard AI Menjawab Pertanyaan Spesifik tentang Video

Google Bard AI - YouTube

Pada halaman pembaruan Bard, perusahaan menulis, “Kami sedang mengambil langkah pertama dalam kemampuan Bard untuk memahami video YouTube.

Sebagai contoh, jika kamu mencari video tentang cara membuat kue minyak zaitun, kamu sekarang juga dapat bertanya berapa banyak telur yang dibutuhkan oleh resep dalam video pertama.

Kami mendengar kamu menginginkan keterlibatan yang lebih mendalam dengan video YouTube. Jadi kami memperluas Ekstensi YouTube untuk memahami beberapa konten video sehingga kamu dapat berbicara lebih dalam dengan Bard tentangnya.”

Dari Menemukan ke Memahami Konten Video

Sebelum pembaruan terbaru ini, Ekstensi YouTube untuk Bard hanya bisa digunakan untuk menemukan video-video tertentu. Misalnya, kamu bisa meminta chatbot untuk menemukan video lucu.

Namun kini, kamu dapat bertanya langsung kepada chatbot mengenai konten video. Sebagai contoh, jika kamu sedang menonton video perjalanan dan melihat suatu tempat yang sangat kamu sukai, kamu dapat bertanya kepada Bard di mana lokasi tersebut.

Pengumuman ini datang dua minggu setelah YouTube mulai bereksperimen dengan fitur AI generatif baru, termasuk alat percakapan AI yang menjawab pertanyaan tentang konten YouTube, bersama dengan fitur baru yang merangkum topik dalam komentar suatu video.

Banyak Pembaruan di Google Bard AI

Respon alat percakapan dihasilkan oleh model bahasa besar yang memanfaatkan informasi dari YouTube dan web. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang video yang sedang mereka tonton, dan percakapan dengan AI berlangsung selama video diputar.

Alat peringkas komentar menggunakan AI generatif untuk mengorganisir topik pembicaraan dalam bagian komentar sehingga memberikan pengguna gambaran tentang apa yang orang-orang katakan.

Pembaruan ini juga datang bersamaan dengan Google membuka akses ke Bard untuk remaja di sebagian besar negara di seluruh dunia.

Dalam sebuah posting blog, perusahaan pencarian ini menyatakan bahwa remaja dapat menggunakan alat ini untuk “mencari inspirasi, menemukan hobi baru, dan memecahkan masalah sehari-hari.”

Remaja dapat bertanya kepada Bard tentang topik penting, seperti universitas mana yang sebaiknya mereka pilih, atau tentang topik yang lebih menyenangkan, seperti cara belajar olahraga baru.

Baca juga:

Demikian pembahasan Google Bard AI Dapat Menjawab Pertanyaan Video YouTube. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: