Google Pay Tutup di AS: Diganti Google Wallet

Zeinal Wujud, 28 Februari 2024

Google Pay Tutup di AS: Diganti Google WalletTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Google telah mengumumkan bahwa Google Pay akan ditutup di Amerika Serikat pada bulan Juni ini, karena aplikasi mandiri ini sebagian besar telah digantikan oleh Google Wallet.

Perusahaan tersebut mengatakan langkah ini dirancang untuk menyederhanakan aplikasi pembayarannya.

Setelah aplikasi mandiri ditutup di Amerika Serikat, hanya akan tersedia di Singapura dan India.

Baca juga:

Perubahan yang Menyesuaikan dengan Kebutuhan Pengguna

Meskipun perubahan ini terasa tiba-tiba, namun keputusan ini merupakan keputusan yang masuk akal bagi Google.

Hal tersebut untuk mengkonsolidasi dan menyederhanakan aplikasi pembayarannya guna membuat layanannya kurang membingungkan bagi pengguna, dengan Google Wallet diposisikan sebagai aplikasi tunggal untuk fitur pembayarannya.

Pengguna tetap dapat mengakses fitur-fitur paling populer aplikasi langsung dari Google Wallet, yang menurut Google digunakan lima kali lebih banyak daripada aplikasi Google Pay di Amerika Serikat.

Proses Penutupan: Panduan bagi Pengguna Google Pay

Google Pay

Setelah 4 Juni, pengguna tidak akan lagi dapat mengirim, meminta, atau menerima uang melalui versi AS dari aplikasi Google Pay.

Pengguna memiliki waktu hingga tanggal tersebut untuk melihat dan mentransfer saldo Google Pay mereka ke rekening bank melalui aplikasi.

Jika masih ada dana di akunmu setelah tanggal tersebut, kamu dapat melihat dan mentransfer danamu ke bank melalui situs web Google Pay.

Google Pay Mengikuti Jejak Perkembangan Teknologi

Pengguna yang menggunakan aplikasi Google Pay untuk menemukan penawaran dan promosi masih dapat melakukannya menggunakan destinasi penawaran baru di Google Search, kata perusahaan tersebut.

Google Wallet adalah tempat utama perusahaan untuk pembayaran seluler di Amerika Serikat, dan kemungkinan akan tetap demikian.

Aplikasi ini memungkinkan kamu menggunakan ponselmu untuk membayar di toko, naik pesawat, naik transportasi umum, menyimpan kartu loyalitas, menyimpan SIM, dan menghidupkan mobilmu melalui kunci digital.

Membangun Masa Depan Pembayaran Digital

Google mengatakan jutaan orang di lebih dari 180 negara menggunakan Google Pay untuk check out saat berbelanja di desktop, ponsel, dan toko.

Dengan langkah ini, Google terus mengubah cara dunia membayar secara digital dengan kesederhanaan dan kemudahan yang semakin ditingkatkan.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: