Google Pixel Berhasil Terjual 40 Juta Unit

Selena Chan, 18 Oktober 2023

Google Pixel Berhasil Terjual 40 Juta UnitTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Daya Beli pada smartphone keluaran Google yakni Google Pixel rupanya mengalami kenaikan yang begitu signifikan, terlepas isu baterai boros yang dilaporkan belakangan ini.

Penjualan pada Google Pixel kali ini Justru mengalami kenaikan yang begitu signifikan sejak peluncuran liniup terbarunya, yakni Pixel 8 series, Pixel 8 dan 8 Pro.

Google mencatat penjualan Pixel mereka hingga menyentuh angka 40 juta selama satu tahun belakangan ini. Angka ini cukup fantastis jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

Penjualan Google Pixel Memuaskan Sejak Peluncuran Pixel 8 Series

Penjualan yang meningkat begitu signifikan tersebut lantas mendapatkan respon yang begitu positif oleh wakil presiden IDC atai International Data Centre, Fransisco Jeronimo.

Ia pun menyoroti penjualan yang konsisten oleh Google baru-baru ini. Melansir dari Giz China, selama tujuh tahun ini Google berhasil menjual 37,9 juta unitnya , terhitung sejak 2016 yang lalu.

Google Pixel 8
Google Pixel 8 GSM Arena

Dibandingkan dengan Apple,  sekilas angka penjualan unit Iphone nya cukup besar, yakni 224 juta unitnya setiap tahun  sekaligus. Google mengambil langkah yang cukup cerdas.

Google Terapkan Satu Langkah Cerdas Ini Dalam Memasarkan Produknya

Google mengirimkan unit Pixelnya secara bertahap atau pelan-pelan namun pasti. Di tahun pertamanya Google menggandakan pengirimannya hingga tercatat empat unit.

Dilanjutkan dengan pengiriman 7,2 juta unit Pixelnya pada tahun 2019 yang lalu. Pencapaian terbaiknya dimana sebelum Google mengumumkan peluncuran pada Pixel 7  dengan angka yang fantastis, yakni 30 jutaan unit.

Baca juga:

Penjualan tersebut melampaui tahun 2019 yang saat itu menjual 7,2 juta unitnya.  Selain itu langkah yang dilakukan juga tepat lantaran menyasar wilayah Jepang dan Amerika yang memang pesaing smartphone Android yang tengah mengalami kelesuan.

Seperti negara Jepang yang memang sebagian besarnya adalah pengguna Google Pixel lalu Amerika Serikat yang kini menjadi satu-satunya brand android yang digunakan akibat mengalami penurunan permintaan pada pengiriman dari tahun ke tahun.

Disasarnya kedua negara tersebut dilaporkan pada kuartal kedua tahun ini. Melihat langkah cerdas yang dilakukan oleh Google.

Hal ini patut diapresiasi lantaran strategi yang dilakukannya yang menyasar pada wilayah-wilayah yang dirasa sangat menguntungkan bagi Google itu sendiri

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: