Google Play Movies & TV Resmi Dimatikan Januari 2024

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

Google Play Movies & TV Resmi Dimatikan Januari 2024Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Google tengah bersiap untuk mematikan Google Play Movies & TV. Aplikasi tersebut sudah tidak tersedia lagi di mayoritas smart TV dan Roku. Pengguna iOS dan Android sudah teralihkan menuju aplikasi Google TV. Perusahaan raksasa teknologi itu sudah memastikan brand tersebut akan dihentikan pada Januari mendatang.

Google Matikan Google Play Movies & TV Januari Mendatang

Google Play Movies & TV

Melalui laman support resminya, Google menjelaskan beberapa perubahan cara membeli dan mengakses film serta serial televisi. Tujuannya, pengguna bisa mendapat pengalaman membeli secara sederhana untuk menikmati akses film dan serial televisi.

“Mulai 17 Januari, pengguna tidak bisa lagi mengakses konten melalui Play Movies & TV – tapi jangan khawatir, film yang Anda beli dan sewa tidak menghilang selamanya. Seluruh film dan serial televisi yang sudah dibeli akan ditransfer ke Android TV dan YouTube,” tulis Google.

Raksasa teknologi itu sudah meluncurkan aplikasi Google TV tersendiri pada 2021. Tidak heran, Play Movies & TV lambat laun mulai terabaikan.

Baca juga:

Cara Baru Mengakses Konten dari Play Movies & TV

Google menjelaskan terdapat tiga cara bagi pengguna yang ingin mengakses film dan serial televisi dari Play Movies & TV mulai 17 Januari 2024. Penjelasan tersebut mungkin bisa membingungkan bagi beberapa pengguna.

Pertama, pengguna TV dan streaming device bisa mengandalkan tab Shop. Tab tersebut menjadi tempat di mana mereka bisa menonton film yang sudah dibeli, membeli dan menyewa film baru. Pada row Your Library, terdapat informasi judul yang sudah dibeli, termasuk rental aktif.

YouTube juga menjadi platform baru di mana pengguna bisa menonton film yang sudah dibeli, khususnya di web browser atau set-top box berbasis Android TV. Pengguna bisa mengakses setiap film yang sudah dibeli dan membeli atau menyewa film baru dari Google melalui YouTube.

Google tentu bukan satu-satunya raksasa teknologi yang merombak aplikasi hiburannya. Apple baru-baru ini merombak aplikasi TV-nya yang memudahkan mengakses Apple TV+ beserta menjadi platform penyewaan dan pembelian film serta serial televisi. Google Play Movies & TV akan dimatikan pada 17 Januari 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: