Google Sebut Belum Ada Pixel Harga Murah

Selena Chan, 24 Oktober 2023

Google Sebut Belum Ada Pixel Harga MurahTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTAGoogle baru saja merilis Seri Pixel terbarunya, Google Pixel 8 serta 8 Pro pada tanggal 4 Oktober yang lalu. Digadang-gadang bahwa Pixel 8 telah dilengkapi dengan Tensor G3 dimana fitur ini  bakal menghemat baterai sehingga tahan lama ketika digunakan.

Namun sayangnya, ekspektasi tersebut jauh dari harapan pengguna yang dimana ketika TechDroider, Youtuber yang juga seorang Reviewer smartphone membagikan hasil perbandingan seri Pixel sebelumnya,.

Pixel 7 yang dimana jauh lebih boros dan masa penggunaan yang lebih sedikit. Fakta lainnya bahwa chipset Tensor G3 rupanya juga diproduksi asal melalui pabrik pengecoran milik Samsung.

Google Pixel 8
Google Pixel 8 GSM Arena

Namun baru – baru ini beredar rumor bahwa Google akan mengeluarkan versi murah dari Pixel 8 series, Pixel 8a. Namun apakah benar adanya?

Google Belum Berencana Keluarkan Pixel 8a, Anggaran Bakalan Lebih Besar Bila Jadi Dirilis

Google Pixel 8 Pro

Melansir dari Giz China, menjawab rumor diatas Wakil Presiden Google Mobile Business, Nanda Ramachandran memberikan klarifikasi bahwa Google hingga saat ini belum berencana untuk memproduksi Pixel versi murah tersebut.

Ia juga melanjutkan apabila keukeuh untuk dipasarkan secara global besar kemungkinan Google akan mengeluarkan dana anggaran dimana nilainya tidak sedikit.

Ramachandran menuturkan bahwa dibuatnya Pixel murah tidak mungkin untuk diproduksi saat ini dan tentunya membutuhkan banyak kompromi yang cukup berbelit.

Baca juga:

Melihat ke belakang, Google terakhir kali merilis Pixel murah yakni 7a dengan harga 499 dolar Amerika. Lebih mahal ketimbang 6a yang dijual dengan harga 449 dolar Amerika saat itu.

Terkecuali 7a, seri Pixel A series lainnya memiliki ciri mencolok pada prosesor yang digunakannya. Diketahui Pixel 7 series hampir seluruhnya menggunakan Chipset Tensor G2.

Apakah Harga Jual Bakal Lebih Mahal Atau Tidak? Simak Penjelasan Google

Google Pixel 8 baik 8 biasa maupun 8 Pro keduanya mendapatkan fitur AI atau kecerdasan buatan yang dimana harganya sepertiga dari unit ponsel.

Itu artinya kecil kemungkinan Google akan merilis Pixel 8a dengan harga yang cukup bersahabat ditambah lagi harga keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup signofikan, yakni 100 dolar lebih mahal.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: