Grab Mode Hening untuk Penumpang yang Ingin Me Time tanpa Ada Interaksi

Camilla Anindita, 22 November 2023

Grab Mode Hening untuk Penumpang yang Ingin Me Time tanpa Ada InteraksiTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Saat ini Grab menjadi salah satu platform moda transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Dengan berbagai macam layanan yang tersedia, itu sangat membantu mobilitas masyarakat yang hendak bepergian, memesan makanan, mengirim paket, hingga membayar kebutuhan apapun. Untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya, Grab selalu berinovasi dengan meluncurkan berbagai macam fitur. Terbaru ialah Mode Hening.

Buat kalian, para pengguna yang menginginkan perjalanan minim interaksi, maka Mode Hening adalah solusi paling cocok. Biasanya ketika menggunakan GrabRide maupun GrabCar, selalu ada komunikasi antara sang driver maupun penumpang.

Namun, terkadang ada sejumlah penumpang yang memang tidak suka berbicara apalagi setelah bekerja hingga lelah. Belum lagi ketika menggunakan GrabRide yang terkadang ketika berbicara tidak bisa mendengar dengan baik karena hembusan angin serta bisingnya suara kendaraan. Maka Mode Hening sungguh membantu untuk penumpang yang seperti itu.

Grab Menjadi Superapp Pertama di Indonesia yang Menghadirkan Fitur Mode Hening

Berdasarkan laman resminya, Grab pun menjadi superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur Mode Hening. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya bila fitur dapat memberikan keleluasan calon penumpang yang ingin merasakan perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi.

Grab sendiri sebelumnya sudah memperkenalkan fitur Mode Hening ini di Filipina, Malaysia, dan Thailand secara bertahap sejak bulan Februari 2023 lalu.

Fitur ini bersifat opsional, gratis, serta pengguna bisa mengaktifkannya saat memilih layanan GrabCar. Usai tombol Mode Hening diaktifkan, sang Mitra Pengemudi pun menerima notifikasi bahwa penumpangnya menginginkan perjalanan yang minim interaksi.

Baca juga: 

Walaupun begitu, Mitra Pengemudi tetap bisa mengonfirmasi ulang detail perjalanannya. Itu termasuk dengan nama penumpang, rute perjalanan yang diambil, hingga titik penurunannya. Selain itu, apabila penumpang melakukan hal-hal yang mempengaruhi kenyamanan serta keamanan berkendara, maka Mitra Pengemudi bisa mengingatkan penumpang tersebut dengan sopan.

Panduan untuk Mengaktifkan Fitur Mode Hening pada Aplikasi Grab

Grab Mode Hening

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Mode Hening tersebut? Inilah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti dan coba pada aplikasi Grab kalian masing-masing, antara lain:

  • Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Grab terlebih dahulu
  • Setelah memperbaruinya, kalian bisa membuka aplikasi Grab dan memilih layanan GrabCar/Mobil
  • Masukkan tujuan pengantaran beserta konfirmasi titik penjemputan yang kalian inginkan’
  • Lalu kalian bisa klik ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan bawah
  • Langkah terakhir, kalian tekan tombol (toggle) Quiet Ride atau Mode Hening

Itulah beberapa petunjuk yang bisa kalian coba nanti. Sudah ada yang pernah coba fitur ini? Apakah perjalanan semakin nyaman atau tidak?

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: