HP Ungkap Gaming Laptop 14 Inci Teringan di Dunia

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

HP Ungkap Gaming Laptop 14 Inci Teringan di DuniaTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – HP berhasil menghebohkan pasar gaming laptop saat event CES 2024! Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu memperkenalkan Omen Transcend 14, laptop gaming 14 inci teringan di dunia.

Kalahkan Pesaing, HP Omen Transcend 14 Jadi Laptop Gaming 14 Inci Teringan!

HP Omen Transcend 14 laptop

Omen Transcend 14 memiliki berat sebesar 1,6 kilogram atau 3,5 pound. Angka ini mengalahkan pesaingnya. Dua di antaranya adalah laptop Alienware x13 R2 dengan 1,9 kilogram dan Asus ROG Zephyrus G14 dengan 1,7 kilogram.

Produk laptop dari lini Omen terbaru ini pastinya merupakan laptop ultrathin karena memiliki ukuran 14 inci. Walau tidak sekuat dari Omen Transcend 16 yang juga dipamerkan di CES 2024, performanya masih sangat kencang.

HP Omen Transcend 14 designs

Desain dari HP Omen Transcend 14 kurang lebih mirip dari Transcend 16. Terdapat garis minimalis dengan finish matte dalam opsi Shadow Black atau Ceramic White.

Performa Tetap Kencang!

Seperti yang terungkap sebelumnya, Transcend 14 mungkin sedikit kalah dari Transcend 16, tetapi performanya tetap kencang. Prosessor Intel Core Ultra 7 atau Ultra 9 14-gen beserta RAM DDR5 hingga 32GB dan RTX 4070 masih menjadi keunggulan laptop HP berukuran 14 inci ini dalam urusan performa kencang. Tidak lupa pula dengan storage-nya yang berukuran 2TB.

Baca juga: 

Meski ukurannya yang sangat kecil, terdapat masing-masing dua port USB-A dan USB-B, salah satunya mendukung Thunderbolt 4. Fitur lainnya berupa HDMI 2.2 jack di belakang dan opsi upgrade Wi-Fi 7 dengan Bluetooth 5.4. Daya tahan baterainya bisa mencapai lebih dari delapan jam dan bisa ter-charge 50 persen dalam 30 menit.

HP Omen Transcend 14 best cooling system

Satu lagi keunggulan dari laptop HP Omen Transcend 14 terdapat pada sistem pendingin terbarunya yang dikembangkan bersama Intel, yaitu Omen Tempest Cooling Go. Sistem pendingin ini menjamin Transcend 14 sebagai laptop terdingin sedunia. Cara kerjanya, teknologi cooling hyperbaric membuat zona tekanan untuk menekan panas secara efisien sekaligus membuat laptop tetap dingin. Alhasil, sistem pendingin ini menjadi keunggulan mengingat biasanya laptop gaming lebih kecil biasanya cepat panas.

HP Omen Transcend 14 diharapkan akan mulai terjual pada kuartal pertama 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: