Instagram Fitur Baru: Stiker Kustom AI dan Masih Banyak Lagi

Zeinal Wujud, 21 November 2023

Instagram Fitur Baru: Stiker Kustom AI dan Masih Banyak LagiTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Meta terus memperkaya pengalaman pengguna dengan meluncurkan berbagai Instagram fitur baru. Salah satu fitur terkini adalah kemampuan untuk membuat stiker kustom untuk Reels dan Stories menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, rangkaian pembaruan kreator turut menarik perhatian. Dukungan AI dari model Meta’s Segment Anything memungkinkan pengguna membuat stiker dengan mengunggah foto atau video. Assetnya bisa dari galeri ponsel atau memilih dari konten yang memenuhi syarat di Instagram.

Instagram Fitur Baru: Stiker Kustom AI

Instagram Fitur Baru

Fitur ini memanfaatkan model AI untuk “memotong” objek dalam gambar dengan sekali klik. Mirip dengan fitur pemotongan gambar yang diperkenalkan oleh Apple dalam iOS 16.

Pengguna dapat membuat stiker kustom dengan menyorot subjek foto secara otomatis atau memilih secara manual jika perlu penyesuaian. Setelah itu, stiker dapat disimpan dan ditambahkan ke Reels atau Stories.

Pengguna dapat mengakses fitur ini melalui opsi “Create” yang baru, yang terletak di sebelah kotak pencarian stiker, bersama dengan opsi Poll, Add Yours, dan Quiz lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa stiker kustom ini berbeda dengan stiker AI sebelumnya yang memungkinkan pengguna memasukkan teks untuk membuat stiker dengan prompt.

Teknologi ini telah diperkenalkan pada acara Meta Connect di bulan September dan telah secara bertahap diperluas ke pengguna berbahasa Inggris.

Baca juga:

Fitur Tambahan untuk Kreator

Instagram Fitur Baru

Selain stiker kustom AI, Instagram dan Reels juga mendapatkan fitur “undo” dan “redo” baru untuk Reels, alat baru untuk mengatur, memotong, dan memutar klip individu, serta akses ke Media Clip hub untuk membuat meme dengan menambahkan klip dengan audio ke Reels.

Kembalinya Filter Foto untuk Posting

Instagram kembali menonjolkan fitur filter foto untuk posting, termasuk filter dengan “edit warna halus” dan gaya yang lebih “ekspresif,” menandai kembalinya fokus pada gambar setelah penekanan pada video, Stories, dan Reels.

Peningkatan Lainnya

Instagram Fitur Baru

Terdapat juga penambahan 10 suara teks-ke-suara dalam bahasa Inggris (di negara tertentu), enam gaya dan font teks baru, serta dukungan untuk garis tepi. Instagram juga menyesuaikan fitur pencarian audio yang sedang tren dan memberikan tampilan yang disederhanakan untuk Drafts.

Baca juga:

Pembaruan Metrik Reels – Instagram Fitur Baru

Bagi para kreator yang memantau metrik, Instagram dan Facebook menambahkan metrik baru untuk Reels yang disebut “Replays,” yang sekarang digabungkan dengan “Initial Plays” untuk memberikan angka total “Plays.” Ini memberikan gambaran yang lebih baik tentang jangkauan pengguna secara individual.

Demikian pembahasan Instagram Fitur Baru: Stiker Kustom AI dan Masih Banyak Lagi. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: