Instagram Rilis Fitur Close Friend untuk Feed dan Reels

Camilla Anindita, 12 Desember 2023

Instagram Rilis Fitur Close Friend untuk Feed dan ReelsTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Aplikasi Instagram merilis fitur terbarunya yakni fitur Close Friend untuk Feeds dan Reels. Itu artinya Feeds dan Reels kalian hanya bisa dilihat untuk orang-orang yang masuk ke dalam daftar Close Friends.

Sebelumnya, fitur ini sudah pernah dirilis Meta pada tahun 2019 lalu. Namun, saat itu hanya berlaku untuk bagian Stories saja.

Apalagi sekarang ini banyak orang-orang yang menaruh minat pada media sosial dan semakin meningkat setiap harinya. Oleh karena itu, sang pemilik platform Meta, Mark Zuckerberg memperbarui lagi fitur Close Friend.

Fitur Close Friend Meningkatkan Privasi Pengguna Instagram

Instagram Close Friends Fitur

Seperti yang kita ketahui bahwa fitur Close Friend ini dibuat untuk meningkatkan privasi para pengguna Instagram. Para pengguna Instagram bisa mengontrol siapa saja yang melihat semua unggahannya dengan lebih mudah lagi.

Baca juga: 

Zuckerberg melalui Meta Channel di Instagram menjelaskan dengan memperluas fitur Close Friend ke bagian Feeds dan Reels maka akan lebih banyak opsi untuk mengunggah postingan yang dapat dibagikan untuk kelompok yang lebih kecil lagi.

Instagram sendiri juga sempat menambahkan durasi di fitur Reels menjadi 10 menit. Awalnya maksimal durasinya hanya sampai tiga menit. Penambahan durasi membuat para pengguna bisa menikmati pembuatan maupun menonton video lebih lama lagi.

Cara Menggunakan Fitur Close Friend di Instagram

Melansir Ruzka Republika, untuk menggunakan fitur Close Friend yang terbaru ini tidak berbeda dengan yang ada di Instagram Stories. Berikut cara menggunakannya, antara lain:

  • Mengunggah foto ataupun video di Feeds atau Reels di akun Instagram pribadi kalian masing-masing
  • Ketika unggahan tersebut sudah muncul, maka bakal ada kolom Audience yang tereltak di bagiab bawah menu Caption
  • Lalu pilihlah opsi Close Friend
  • Selanjutnya, unggah postingannya

Baca juga: 

Jika orang-orang sudah masuk ke dalam daftar Close Friend pada postingan Feeds serta Reels, maka unggahan foto maupun video yang muncul pada timeline di beranda bakal muncul logo bintang hijau yang berada di sebelah username pengguna.

Sementara untuk postingan Instagram Stories, maka akan muncul lingkaran hijau yang ada di sekitar foto profil si pengguna. Untuk bisa memanfaatkan fitur Close Friend, kalian harus update terlebih dahulu aplikasi Instagramnya. Agara bisa memperbarui akun Instagram milik kalian, kalian bisa melakukannya melalui Google Play Store maupun App Store.

Instagram sendiri memang terus memperbarui aplikasinya. Hal ini dilakukan agar bisa bersaing dengan platform lainnya seperti X dan TikTok yang semakin banyak diminati para konten kreator.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: