Intip Fitur Gcam 9.0 untuk Android 14 Manjakan Fotografer

Selena Chan, 20 September 2023

Intip Fitur Gcam 9.0 untuk Android 14 Manjakan FotograferTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Software Gcam 9.0 atau Google camera bagi fotografer sudah tak lagi asing bagi pemburu foto – foto ciamik dengan modal seadanya melalui smartphone. Bahkan versi bajakannya tersebar di jagat maya dari yang gratis melalui sharing antar sesama komunitas hingga berbayar yang dijual di online shop.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Gcam yang diminati banyak pecinta fotografi yakni menawarkan kualitas gambar yang jernih serta fitur pengaturan kamera yang bahkan belum dimiliki brand asalnya.

Hal inilah yang menyebabkan pengguna lebih sreg mengandalkan fitur dari Gcam daripada pengaturan aslinya.

Nah bagi kalian pengguna aplikasi Gcam ada kabar baik, lantaran Google sudah merilis versi terbaru Gcam dengan nomor versi 9.0 dimana bertepatan dengan waktu peluncuran Pixel 8 Series yang rencananya berlangsung pada 8 Oktober mendatang.

Fitur Unggulan Gcam 9.0 Yang Bakal Hadir 

Perlu dicatat bahwa versi diatas hanya berlaku untuk pengguna Android 14 dan diatasnya. Jika Android kalian masih versi 13 dan lebih lama, kalian masih belum bisa menyicipinya.

Melansir dari Giz China, Google sudah membocorkan beberapa fitur keren yang akan diterapkan pada versi 9.0 kali ini.

Fitur fitur tersebut antara lain ditambahkannya opsi photo / video switcher. Opsi ini memungkinkan pengguna dapat mengganti mode pengambilan gambar atau perekaman video dengan sangat mudah dalam waktu yang singkat.

Pengaturan pada aplikasi Gcam 9.0
Pengaturan pada aplikasi Gcam 90 TelegramconfigGcam

Adapun posisi photo / video switcher ini terletak di bagian bawah tampilan antarmuka.

Selanjutnya penyederhanaan pada pengaturan kamera. Nah fitur ini juga termasuk dinantikan penggunanya. Kenapa? Pengguna tak perlu repot mengatur kamera ponselnya. Jadi kalian cukup menekan bagian kiri pada switcher aplikasi.

Baca juga:

Tidak lupa juga Google kembali menyempurnakan pengaturan mode foto seperti action pan, Long Exposure, Portrait, Night Sight, Panorama, serta Photo Sphere. Selain itu mode lain seperti pan, blur, slow motion, serta time lapse juga ditambahkan di versi terbaru Gcam 9.0 ini lho, adanya optimalisasi yang signifikan seperti stabilisasi video dan mode malam yang lebih baik.

Meskipun belum dirilis secara resmi oleh Google, ada banyak versi Mod Gcam 9.0 yang tersebar di dunia maya yang salah satunya dari grup Telegram Config Gcam.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: