Iphone 15 Overheat, Apple Siapkan OS Pengganti

Selena Chan, 10 Oktober 2023

Iphone 15 Overheat, Apple Siapkan OS PenggantiTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Peluncuran unit dan purnajual pada salah satu produk Apple, yakni Iphone 15 series beberapa minggu yang lalu mendapatkan berbagai reaksi baik positif maupun negatif.

Melansir harian teknologi online Giz China, salah satu series Iphone 15 yakni Iphone 15 Pro dan Iphone 15 Pro Max dilaporkan mengalami overheating atau suhu panas yang berlebih. Sehingga Menyebabkan ponsel tersebut mati.

Hal ini lantaran adanya aplikasi yang dianggap memakan banyak memori sehingga chipset mereka, A16 Bionic bekerja terlalu berat. Yang dimana salah satunya adalah Instagram.

Apple Siapkan Versi Baru IOS 17 Guna Mengatasi Masalah Overheating

Mendengar keluhan para penggunanya, Apple secara cepat merilis versi IOS terbaru mereka yang dinamai dengan IOS 17.0.3. Versi ini menjadi versi IOS 17 yang kesekian kalinya setelah 17.0.2 versi sebelumnya rilis.

Apple Iphone 15 Abionic 17 Pro
Applecom

Versi terakhir IOS 17 ini salah satunya menghemat RAM, memungkinkan penggunanya dapat mengakses banyak aplikasi tanpa membebani kinerja ponsel.

Selain itu Apple berjanji dengan dirilisnya IOS 17.0.3 bug tersebut tidak akan terjadi lagi. Analis Apple, Ming Chi- Kuo  pun melanjutkan jika panas tersebut berasal dari sistem desain termal.

Menanggapi masalah bingkai titanium yang diduga menyebabkan panas ia tidak bisa menyalahkannya. Ia pun menyarankan untuk membatasi aplikasi yang dibuka guna meringankan kinerja chipset.

Baca juga:

Di lain sisi, Apple menegaskan untuk tidak merubah desain pada chipset mereka, Bionic 17 Pro dengan mengatakan bahwa komposisi yang terkandung mampu menawarkan pembuangan panas yang lebih unggul dibandingkan model sebelumnya.

 Selain mengurangi panas yang diberikan, pada IOS 17.0.3 ini juga mengatasi adanya kerentanan kernel. Dimana pembaruan tersebut pelaku kejahatan tidak akan mengganggu data dan privasi pengguna Iphone maupun Ipad.

Pembaruan pada keamanan ponsel ini dianggap jauh lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya, 16.6.

Cara Melakukan Update Sistem Operasi Pada Iphone

Bagaimana cara memperbarui versi Iphone terkhusus Iphone seluruh series pada Iphone 15?

Seperti pada ponsel lainnya. Setelah kalian membuka kunci ponsel kalian buka pengaturan, cari opsi umum lalu pembaruan software.

Pastikan kalian memiliki memori dan baterai yang cukup sebelum mengunduhnya ya.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: