LG Ungkap OLED Gaming Monitor Baru dengan 480Hz Refresh Rate

Dimas Galih Putrawan, 10 Januari 2024

LG Ungkap OLED Gaming Monitor Baru dengan 480Hz Refresh RateTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – LG mengumumkan produk gaming monitor terbarunya sebelum CES 2024. Gaming monitor OLED berukuran 27 inci tersebut digadang-gadang memiliki dengan refresh rate 480Hz, menjadikannya sebagai display tercepat sejauh ini.

OLED Gaming Monitor dengan Refresh Rate Tercepat dari LG

Melalui press release, LG mengungkap produk gaming monitor terbarunya ini memiliki resolusi 1440p dengan ukuran 27 inci. Hal yang membedakannya dengan produk serupa adalah refresh rate tertinggi yang bisa tercapai dengan resolusi 1440p.

Refresh rate 480Hz display ini mewakili kemampuannya untuk menghasilkan 480 gambar per detik. Refresh rate lebih tinggi dianggap elemen penting bagi gaming monitor, menjadikan gameplay lebih jernih dan lancar, bahkan saat transisi layar cepat,” sebut LG.

“Untuk memperkuat kepemimpinan kami di pasar gaming display high-end, kami akan terus memanfaatkan kekuatan kualitas OLED yang berbeda seperti refresh rate ultra-high, waktu respon cepat, dan kehitaman sempurna untuk pengalaman menonton next-level, kata Won-seok Kang selaku Head of the Large Display Product Planning Division perusahaan.

Perusahaan teknologi asal Korea itu sebelumnya mengumumkan produk gaming monitor UltraGear terbaru dengan refresh rate sama tetapi berukuran 32 inci. Sementara resolusinya bisa mencapai 4K, refresh rate tercepatnya hanya bisa tercapai dalam resolusi 1080p.

Baca juga:

Dipamerkan di CES 2024

Pihak perusahaan teknologi asal Korea tersebut memamerkan produk OLED gaming monitor 480Hz QHD itu saat CES 2024. Mereka menjanjikan sebuah era baru OLED dengan refresh rate ultra-high dimulai.

Produk OLED gaming monitor besutan LG ini diharapkan akan meluncur pada paruh pertama tahun ini. Ditambah, perusahaan juga mengungkap lineup display gaming OLED dalam ukuran 27, 31,2, 34, 39, dan 45 inci saat CES 2024 untuk merambah ke pasar gaming display high-end.

Di lain pihak, refresh rate 480Hz sudah menjadi standar bagi industri. Refresh rate yang lebih tinggi memudahkan gamer menikmati game-nya dengan FPS (frame per second) lebih tinggi di atas standar 60fps, menjadikannya cocok untuk game ber-pace cepat seperti racing dan action.

Informasi terbaru terkait dengan teknologi, gaming gear dan device terbaru dapat dibaca di Gamefinity.id.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: