Microsoft Edge Ganti Nama, Tawarkan AI

Selena Chan, 23 Januari 2024

Microsoft Edge Ganti Nama, Tawarkan AITeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Microsoft Edge, sebelumnya bernama Internet Explorer, kembali mengganti nama menjadi Microsoft Edge: AI Browser. Dapat disimpulkan bahwa Microsoft hanya menyematkan fitur saja.

Microsoft Edge
Tampilan Microsoft Edge AI

Tujuan Microsoft menggantinya semata bukanlah gimmick atau sejenisnya, melainkan Microsoft ingin fitur AI betul – betul diimplementasi ke seluruh layanannya. Terlebih sistem operasi terbaru mereka, Windows 12 digadang – gadang akan menggunakan bantuan kecerdasan buatan atau AI.

Baca juga: Twitch Dianggap Tak Menguntungkan? Berikut Penjelasan CEO nya

Microsoft Resmi Ganti Nama Edge Browser, Hadirkan Fitur AI

Penambahan fitur AI pada browser milik Microsoft tersebut tersorot pada daftar  aplikasi yang terintegrasi AI tersebut. Selain itu juga tertampil bagaimana AI bekerja pada fitur tersebut.

“Microsoft Edge, your AI-powered browser, comes with Copilot to make your browsing better. With the power of GPT-4, Copilot lets you ask questions, improve searches, get detailed summaries, and even create images with DALL-E 3. Microsoft Edge is a smarter way to browse, find, create, and shop while on the go.” Tulisnya dalam bahasa Inggris.

Edge juga mempertegas bahwa kecerdasan buatan ini disertakan sebagai fungsi intinya walaupun di browser lainnya kecerdasan buatan ini sudah lebih dahulu ada.

Pada Edge Browser AI ini kalian bisa menemukan berbagai rumus sulit ataupun mencari informasi yang masih dirasa kurang memuaskan melalui fitur Copilot pada Bing Chat.

Fitur Copilot ini juga mendukung ChatGPT generasi baru 4.0 lho, sehingga hasil yang didapatkan jauh lebih mendekati akurat serta aktual ( walaupun demikian tidak begitu menjamin jika jawaban yang dirasa memuaskan.).

Menawarkan Fitur Ai, Padahal Sebenarnya Bukanlah Browser AI

Meskipun Microsoft telah mengganti nama browser mereka, bukan semerta – merta Microsoft Edge murni peramban bertenaga kecerdasan buatan semata.  Demikian apa yang disepakati para ahli.

Sesungguhnya Edge Browser AI hanyalah peramban biasa yang menawarkan fitur kecerdasan buatan semata. Fitur ini hanya dapat digunakan ketika kalian mengakses Bing atau situs – situs yang telah terintegrasi dengan AI.

Namun dengan Edge, segalanya menjadi lebih mudah melalui satu klik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dari CEO Microsoft Satya Nadella bahwa fitur AI bakal diterapkan padaseluruh layanan Microsoft.

Langkah Memasang Aplikasi Peramban Edge, Ikuti Dibawah

Bagi kalian yang ingin menikmati aplikasi ini, berikut langkah – langkah yang bisa kalian ikuti dibawah ini

Platform Android:

  1. Buka aplikasi Playstore kalian
  2.  Ketik Microsoft Edge : AI Browser
  3.  Klik Pasang Aplikasi
  4. Tunggu Proses Unduh sampai selesai
  5. Aplikasi siap digunakan

Sementara untuk pengguna IOS tak berbeda jauh dengan platform Android, kalian bisa menemukannya di Apps Store kalian.

Demikian artikel mengenai penambahan fitur AI pada peramban Microsoft Edge, semoga bermanfaat.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: