MSI Claw, Pesaing Steam Deck dari MSI, Diumumkan di CES 2024

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

MSI Claw, Pesaing Steam Deck dari MSI, Diumumkan di CES 2024Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Steam Deck kedatangan pesaing baru lagi di pasar konsol handheld! MSI resmi mengumumkan MSI Claw, sebuah PC gaming portable pertama buatannya saat CES 2024. Tidak seperti banyak pesaingnya yang menggunakan CPU dari AMD, produk ini menggunakan CPU Intel Meteor Lake.

MSI Claw, Pesaing Steam Deck dari MSI

MSI Claw Device

Pertama kali dibocorkan seminggu sebelum CES 2024, MSI resmi mengungkap MSI Claw, sebuah portable gaming device berbasis Windows 11 yang tampil berbeda. Terdapat dua ciri khas yang menjadi keuntungannya, yakni baterai 53Whr dan prosessor Intel Meteor Lake atau lebih dikenal sebagai Intel Core Ultra 7 155H.

“Dalam komitmen kami untuk memperkuat pengalaman gaming bagi pengguna, kami bertujuan untuk merambah pada masalah pasar dan mendedikasikan usaha pada panggung handheld. Kami sudah melakukan fine-tuning desain secara spesifik yang cocok khusus untuk gamer, memperkenalkan handheld pertama kami, Claw, yang mendobrak standar dalam pasar handheld,” ungkap Eric Kuo selaku Executive Vice President MSI melalui laman resmi.

Baca juga:

PC Gaming Handheld Pertama dengan Chip Intel Core Ultra 7

Seperti yang sudah terungkap, MSI Claw menjadi PC gaming handheld pertama dengan chip Intel Core Ultra 7 di dunia. MSI menyebut chip tersebut bersama dengan teknologi Intel XeSS menaikkan FPS untuk gameplay imersif secara mulus di berbagai judul game AAA.

“Kami bangga bermitra dengan MSI untuk membawa pengalaman tak tertandingi bagi pengguna di seluruh dunia. MSI Claw baru ini merupakan gaming handheld canggih dengan sebuah prosessor Intel Core Ultra yang menyediakan pengalaman gaming tak tertandingi untuk bisa dinikmati di manapun dan kapanpun,” sebuah Michelle Johnson holthaus selaku Executive Vice President dan General Manager Intel.

Konsol handheld dari MSI ini otomatis sangat berbeda dibandingkan oleh produk pesaing lainnya. Sementara pesaing seperti Steam Deck, Lenovo Legion Go, dan Asus ROG Ally menggunakan CPU AMD, Claw menggunakan CPU dari Intel.

Daya tahan baterainya ikut menjadi poin keunggulannya. Dengan baterai 53Whr, MSI mengklaim Claw bisa menyediakan daya tahan baterai 2 jam secara impresif saat full workload, membuat gamer bisa menikmati game-nya lebih lama.

MSI Claw diharapkan resmi meluncur pada paruh pertama tahun 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: