Pencarian Google Mulai Sidak Situs Web Sampah

Zeinal Wujud, 12 Maret 2024

Pencarian Google Mulai Sidak Situs Web SampahTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Hari ini Pencarian Google akan menyoroti SEO yang berkontribusi dalam menentukan peringkat di pencarian. Kebanyakan web rekomendasi produk, ulasan, penawaran, dan diskon menghasilkan situs web berkualitas rendah atau spam dan tidak memberikan ulasan ahli.

Bahkan banyak dari situs-situs yang mempromosikan produk, namun produknya tidak sesuai iklannya, dan ini memiliki rating tinggi di Google.

Baca juga:

Pencarian Google Fokus pada Kualitas Konten

Pada hari Selasa, Google mengumumkan update kualitas pencarian yang akan secara khusus fokus pada peningkatan peringkat.

Serta kualitas pencarian situs web dan akan memperbarui kebijakan spam Google Search.

Dalam hal terakhir, kebijakan baru Google akan mengatasi kebutuhan untuk menjauhkan konten berkualitas rendah dari hasil pencarian.

Seperti “situs web kedaluwarsa yang diubah fungsi menjadi tempat penyimpanan spam oleh pemilik baru,” kata mereka, serta spam obituari.

Pencarian Google Menekankan pada Konten yang Melayani Pengguna

SEO Pencarian Google

Secara keseluruhan, update ini bermaksud meningkatkan sistem peringkat Google untuk menurunkan peringkat halaman yang “dibuat untuk mesin pencari daripada untuk manusia”.

Artinya, situs-situs yang memberikan pengalaman pengguna yang buruk atau yang tampaknya dirancang untuk mencocokkan kueri pencarian yang sangat spesifik akan terkena dampaknya.

Google memperkirakan bahwa melalui update ini dan upaya sebelumnya, mereka akan dapat mengurangi konten berkualitas rendah dan tidak orisinal sebesar 40%.

Penanganan Konten yang Tidak Bermutu

Meskipun posting blog Google tidak menyebutkan istilah “kecerdasan buatan” atau “AI” secara langsung, postingan terperinci di Search Central menyebutkannya.

Perusahaan menjelaskan dampak teknologi baru ini pada web dengan menjelaskan bahwa metode penciptaan konten berskala seringkali memanfaatkan “otomatisasi”.

Karena kecanggihan teknologi ini, tidak selalu jelas apakah konten tersebut dibuat oleh manusia, melibatkan otomatisasi, atau kombinasi keduanya.

Pencarian Google Mengurangi Konten Spam

Web Spam

Google mengatakan mereka akan fokus pada perilaku abusive dalam menciptakan konten secara berskala untuk meningkatkan peringkat pencarian, terlepas dari bagaimana situs tersebut dibuat.

Ini bisa mempengaruhi halaman web yang berpura-pura menawarkan jawaban untuk kueri pencarian populer, tetapi sebenarnya tidak memberikan banyak nilai kepada pengguna.

Menjaga Integritas Reputasi Situs Web

Perubahan peringkat Google akan “langsung menangani konten AI yang dibuat dengan kualitas rendah yang dirancang untuk menarik klik, tetapi tidak menambahkan banyak nilai asli,” kata juru bicara Jennifer Kutz.

“Pembaruan ini juga akan menangani jenis konten lain — konten yang mungkin utamanya dibuat oleh manusia tetapi tidak menambahkan banyak nilai untuk pengguna.

Tujuan utamanya adalah mengurangi keberadaan halaman yang terasa tidak memuaskan dan kurang memiliki konten asli,” katanya.

Kebijakan penyalahgunaan konten berskala akan fokus pada konten yang dibuat oleh manusia, generative AI, atau melalui metode otomatisasi lainnya, kata Google.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: