3 Daftar Prosessor Terbaik untuk HP, Cocok untuk Gaming!

Dwi Ajie, 26 Maret 2024

3 Daftar Prosessor Terbaik untuk HP, Cocok untuk Gaming!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Handphone merupakan sebuah bagian penting dari kehidupan manusia, ketika memilih HP pastinya ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan. Mempertimbangkan prosessor terbaik untuk HP adalah hal yang penting, sebab itu akan mempengaruhi kinerja HP. Ada berbagai prosessor HP paling cepat yang harus kamu ketahui.

Ada banyak faktor penting yang harus kamu ketahui sebelum membeli sebuah handphone, sebagian besar mungkin hanya berpatokan pada media penyimpanan dan juga kamera nya saja.

Tetapi sebenarnya ada hal yang tak kalah penting dan harus kamu perhatikan, yaitu Prosessor. Kamu harus mengetahui jenis prosessor terbaik untuk HP, sebab itu akan sangat membantu kinerja handphone sehari-hari.

Baca Juga:

Prosessor merupakan komponen penting dalam sebuah perangkat elektronik, ibaratnya ia adalah “Otak” dari perangkat tersebut.

Nah lalu apa saja daftar prosessor terbaik untuk HP? Simak daftar prosessor HP paling cepat yang harus kamu ketahui!

Jenis Prosessor Terbaik untuk HP

Prosessor gaming terbaik, prosessor hp paling cepat.
Ilustrasi processor

1. MediaTek Dimensity 9300

Prosessor yang pertama adalah MediaTek Dimensity 9300, perangkat yang satu ini mendapatkan nilai A+ dalam sebuah pengetesan.

Prosessor yang satu ini disebut merupakan pesaing berat dari Snapdragon 8 Gen 3.  Terdapat 8 konfigurasi inti dari chipset yang satu ini, dan konfigurasi tersebut akan membantu untuk mengoptimalkan performa.

8 konfigurasi inti CPU itu terdiri dari satu buah core prime Cortex-X4 berkecepatan 3,25 GHz, tiga buah core Cortex-X4 berkecepatan 2,85 GHz, dan empat core Cortex-A720 berkecepatan 2,0 GHz yang menggunakan arsitektur Armv9.

2. Snapdragon 8 Gen 3

Chipset keluaran dari Qualcomm ini layak menduduki posisi kedua dari prosessor hp paling cepat, sebab ia hadir dengan Octa Core CPU Kryo yang terdiri dari 1 core Prime 3.3 GHz berbasis Cortex-X4, 5 core Performance 3.2 GHz, serta 2 core Efficiency hingga 2.3 GHz.

Baca Juga: 

Tak sampai situ saja, prosessor ini juga memiliki peningkatan sebesar 30% performa dan 20% untuk penghematan daya. Jadi secara performa ada peningkatan, dan dari segi kehematan daya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

3. Exynos 2400

Prosessor terbaik di HP yang selanjutnya adalah Exynos 2400, Exynos merupakan sebuah perusahaan chipset yang dibuat dan dikembangkan oleh Samsung untuk perangkat-perangkatnya.

Performa dari CPU-nya terdiri dari 1-core Cortex X4 dengan kecepatan 3,2 GHz yang lebih kencang ketimbang Exynos 2200 dengan 1-core Cortex X2 pada 2,8 GHz.

Nah jadi itu dia ketiga prosessor terbaik untuk HP yang bisa kamu coba, ketiga prosessor tersebut memiliki performa dan ketahanan daya yang cukup baik.

Cocok sekali untuk kamu yang beraktifitas seperti gaming, atau hal lainnya yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Ikuti terus akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya dari  kami.

GAMEFINITY juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengn cara yang mudah dan pastinya akan terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: