Saluran Baru YouTube untuk Content Creator

Zeinal Wujud, 23 Februari 2024

Saluran Baru YouTube untuk Content CreatorTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Saluran Baru YouTube telah mengumumkan perubahan desain untuk channel kreator pada layar besar. Perubahan ini mencakup tombol aksi yang lebih mudah dijangkau. Seperti “Langganan,” desain yang lebih modern, dan penyesuaian lain yang pertama kali diperkenalkan untuk halaman artis pada musim gugur tahun lalu.

Baca juga:

Fokus pada Pengalaman Pengguna – Saluran Baru YouTube

Pada saat itu, YouTube mengatakan bahwa halaman-halaman artis merupakan bagian dari perombakan YouTube yang lebih besar.

Yang juga mencakup pencarian suara terintegrasi di bilah pencarian.

Desain menu yang lebih mudah dinavigasi, penambahan menu info video vertikal baru, dan thumbnail yang lebih besar, di antara hal-hal lainnya.

Dukungan Konten Lebih Relevan

Dalam video singkat yang mengumumkan perubahan halaman kreasi hari ini.

YouTube mengatakan bahwa pembaruan tersebut difokuskan pada menawarkan desain tata letak yang lebih menyeluruh yang “menampilkan konten yang paling relevan,” dan membuat tombol Langganan lebih mudah diakses.

Pembaruan ini sedang diluncurkan kepada semua kreator hari ini, tetapi mungkin memerlukan beberapa minggu untuk muncul kepada semua penonton, kata perusahaan kepada TechCrunch. Perubahan ini hanya berdampak pada halaman channel di TV, perlu dicatat.

Optimalisasi Pengalaman Pemutar Konten – Saluran Baru YouTube

Saluran Baru YouTube

Halaman yang diperbarui menawarkan opsi bagi pengguna untuk memutar campuran konten video dari channel bersama tombol Langganan baru, seperti yang terlihat pada gambar perubahan.

Perusahaan menyarankan agar semua kreator menyiapkan seni penuh 16×9 untuk banner channel mereka yang diunggah ke platform, karena seni baru sekarang ditampilkan tepi ke tepi.

Respon Terhadap Pertumbuhan Kreator

Perancangan ulang ini datang sesaat setelah perusahaan mengungkapkan data baru.

Data yang menunjukkan bahwa kreator teratas yang menerima sebagian besar waktu tontonan mereka di TV telah tumbuh lebih dari 400 dalam tiga tahun terakhir. Menurut posting terbaru CEO YouTube, Neal Mohan.

Kreator kemungkinan akan merespons positif terhadap perubahan yang membantu meningkatkan jumlah langganan mereka dan lebih baik memamerkan konten mereka di layar besar.

Persaingan dan Ekosistem Media Digital – Saluran Baru YouTube

Perusahaan bersaing dengan TV tradisional dan layanan streaming seperti Netflix di TV, tetapi juga dengan pemain baru seperti TikTok, yang meluncurkan aplikasi TV-nya sendiri pada akhir 2021.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: