Sematkan Pesan Whatsapp Kini Bisa Sampai 3 Pesan!

Zeinal Wujud, 30 Maret 2024

Sematkan Pesan Whatsapp Kini Bisa Sampai 3 Pesan!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – WhatsApp mengumumkan pada hari Kamis bahwa pengguna kini dapat sematkan pesan Whatsapp hingga tiga pesan dalam satu obrolan untuk diakses dengan mudah.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa mem-pin satu pesan di bagian atas percakapan dengan kontak atau grup.

Sematkan Pesan Whatsapp Hingga 3

CEO Meta Mark Zuckerberg dan kepala WhatsApp Will Cathcart mengumumkan fitur ini di saluran WhatsApp mereka masing-masing.

Aplikasi obrolan ini pertama kali meluncurkan kemampuan untuk mem-pin pesan dalam percakapan satu lawan satu dan grup pada bulan Desember lalu.

Pengguna dapat mem-pin semua jenis pesan termasuk teks, gambar, dan polling. Pesan yang dipin bisa sangat berguna untuk dengan cepat mendapatkan informasi seperti alamat teman atau tempat rencana pertemuan yang telah direncanakan dengan grup kamu.

Baca juga:

Langkah-langkah Pin Pesan WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp - Sematkan Pesan Whatsapp

Untuk mem-pin pesan, kamu harus menahan pesan tersebut dan memilih “Pin” dari menu yang muncul.

Kamu juga dapat memilih durasi pesan — 24 jam, 7 hari (pilihan default), dan 30 hari — untuk tetap ter-pin. Ini membantu kamu menghapus pesan yang telah dipin jika informasinya menjadi tidak relevan dalam beberapa hari.

Baca juga:

Namun, tidak ada opsi untuk menjaga pesan seperti alamat ter-pinned selamanya. Jadi kamu perlu mem-pin ulang pesan tersebut dalam 30 hari. Satu-satunya alternatif adalah dengan “Menandai” pesan dan mengaksesnya melalui menu informasi kontak.

Dengan pembaruan ini, WhatsApp semakin memudahkan penggunanya untuk mengatur dan mengakses pesan-pesan penting dalam obrolan mereka.

Dengan fitur pin pesan yang diperbarui, pengguna dapat lebih efisien dalam berkomunikasi dan berbagi informasi dengan kelompok atau kontak mereka.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: