Smartphone Pixel 8 Series Akhirnya Resmi Diumumkan Google!

Dimas Galih Putrawan, 11 Oktober 2023

Smartphone Pixel 8 Series Akhirnya Resmi Diumumkan Google!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah lama dinanti dan sempat bocor, Google akhirnya resmi mengumumkan lini smartphone Pixel 8 Series! Diumumkan saat event Made by Google pada Rabu, 4 Oktober 2023, perusahaan teknologi raksasa itu resmi mengumumkan lini smartphone-nya itu dengan sederetan fitur inovatif.

Pixel 8

Google Pixel 8

Dari kelihatannya, Pixel 8 memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, terutama Pixel 7. Terdapat beberapa perubahan, salah satunya adalah kamera belakang yang kini berada di dalam satu oval. Terdapat kamera wide 50 MP dan kamera ultrawide 12 MP.

Smartphone terbaru itu ditenagai oleh chip Google Tensor G3, memudahkannya dalam menjalankan fitur inovatif. Chip tersebut bekerja dengan security chip Titan M2 untuk membantu melindungi data informasi pribadi dari serangan mutakhir.

Walau memiliki ukuran lebih kecil dari Pixel 7, smartphone terbaru Google itu memiliki tingkat terang 42 persen lebih tinggi. Hal ini berkat display Actua 6,2 inci yang memberikan visual jelas seperti hal sesungguhnya. Ditambah, smartphone tersebut didesain menggunakan satin metal yang kuat.

Pixel 8 dibanderol mulai dari US$699 dan sudah tersedia pada 12 Oktober 2023.

Pixel 8 Pro

Google Pixel 8 Pro

Sementara itu, versi Pro-nya tentu memiliki fitur yang lebih keren. Keduanya sama-sama memiliki kamera wide 50MP dan tenaga dari chip Tensor G3. Pixel 8 Pro miliki kamera ultrawide 48MP baru, memastikan pengambilan foto bisa lebih baik dan jernih.

Ditambah, versi Pro tersebut memiliki fitur Video Boost yang memasangkan Tensor G3 dengan pusat data Google untuk mengaplikasikan processing canggih pada video demi menambah keotentikan dan seakan seperti menonton dunia nyata.

Lebih menariknya, Pixel 8 Pro juga memiliki sensor suhu atau temperature sensor. Berarti, smartphone ini bisa berfungsi sebagai thermometer tanpa kontak. Pengguna bisa memakainya misalnya untuk mengecek suhu susu di botol bayi.

Pixel 8 Pro juga sudah tersedia pada 12 Oktober dengan harga US$999. Saat masa pre-order, pembeli berhak mendapat Google Pixel Watch 2.

Baca juga:

Berbagai Fitur Inovatif Menarik dari Kedua Smartphone

Melalui laman resminya, Google menyebut kedua smartphone itu memiliki berbagai fitur inovatif. Salah satunya adalah Video Boost dari versi Pro-nya yang bisa memperlancar editing video.

Berbagai fitur itu muncul berkat integrasi AI, perubahan terbesar dari pendahulunya. Integrasi itu terpakai pada fitur Magic Editor, versi lebih canggih dari Magic Eraser. Magic Editor memudahkan pengguna untuk mengedit gambar, seperti mengatur ekspresi wajah pada foto.

Ada juga Audio Magic Eraser. Fitur itu bisa mengurangi suara yang menganggu di video dengan mudah seperti keramaian bising atau embusan angin.

Bagi yang masih suka menggunakan fitur telepon, Call Screen di kedua smartphone membantu pengguna menerima 50 persen lebih sedikit spam call. Hal ini berkat AI yang lebih mutakhir dan membantu membisingkan panggilan dari nomor tak dikenal dengan suara natural untuk melibatkan sang pemanggil.

Kabar baiknya lagi, Google mengumumkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan mendapat software support selama tujuh tahun. Berarti untuk pertama kalinya, Google memberi software update pada kedua smarphone selama tujuh tahun, termasuk upgrade Android OS, security update, dan Feature Drops reguler.

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro kini sudah tersedia di Google Store dan deretan retailer terpercaya lainnya (belum tersedia di Indonesia).

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: