Spesifikasi dan Jeroan iPhone 15 Pro, Ini Bocorannya

Mitha Melanie Putri, 12 April 2023

Spesifikasi dan Jeroan iPhone 15 Pro, Ini BocorannyaTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Apple beberapa waktu lalu mengumumkan keluaran iPhone 15 Pro yang akan datang dalam beberapa render kasar berbasis CAD. Dengan nuansa warna merah tua, produk terbaru ini memiliki sejumlah spesifikasi dan desain luaran yang baru pula.

Meski belum membeberkannya secara resmi, seperti yang dilansir dari GSMARENA, telah banyak yang membocorkan spesifikasi dari produk iPhone model terbaru yang akan dirilis resmi pada bulan September mendatang.

Baca juga:

Spesifikasi iPhone 15 Pro

iPhone 15 Pro

Tampilan iPhone 15 Pro akan lebih diperbarui daripada keluaran sebelumnya. Dari segi desain pada bingkainya terbuat dari bahan titanium dengan bagikan tepi yang lebih tumpul. Hal ini tentunya akan membuat kekhawatiran pengguna sedikit berkurang dibanding desain yang lebih tajam.

Kemudian, untuk ukuran tonjolan pada kamera dibuat lebih tebal. Khusus untuk iPhone 15 Pro Max tonjolan kameranya sengaja dibuat menjadi lebih kecil, dan dikabarkan akan memiliki lensa zoom periskop.

Menurut rumor lainnya yang beredar, kamera pada iPhone 15 Pro disebut memiliki teknologi sensor baru yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Selain itu, fungsi dari teknologi sensor ini juga mengurangi overexposure atau pun underexposure terhadap pengaturan tertentu.

Baca juga:

Ponsel dari Apple buatan terbaru ini memiliki port USB-C. Namun, untuk pengisian daya tercepat dibatasi pada kabel yang sudah disertifikasi oleh Apple, sehingga tidak bisa asal memakai merk lain.

Tombol volume dan mute akan dibuat menjadi haptic, dan ponsel ini akan memiliki dua mesin haptic yang didedikasikan untuk meniru penekanan tombol. Lebih lanjut, sakelar bisu juga menjadi tombol haptic, mode geser lagi.

Bezel pada iPhone 15 Pro memiliki berukuran lebih tipis yaitu, 1,55mm untuk semua sisi. Begitu juga kaca layar yang dirancang memiliki kelengkungan yang halus, hingga bertransisi dengan mulus ke bingkai titaniumnya, mirip seperti kaca belakang.

Baca juga:

Bezel yang lebih tipis akan membuat produk keluaran Apple yang satu ini sedikit lebih kecil dari produk sebelumnya, sebab ukuran layarnya akan tetap sama. Ukuran ponsel Apple terbaru ini tak lain 146,47 x 70,46 x 8,24 mm, lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 14 Pro, yaitu 147,46 x 71,45 x 7,84 mm.

Bersamaan dengan warna merah tua, ponsel ini juga akan ditawarkan dalam warna putih, Space Black, dan emas.

author avatar
Mitha Melanie Putri
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: