Spesifikasi POCO X6 Pro yang Masuk Indonesia

Selena Chan, 7 Desember 2023

Spesifikasi POCO X6 Pro yang Masuk IndonesiaTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID , JAKARTA – POCO resmi memperkenalkan POCO X6 Pro 5G yang merupakan rebranding dari Redmi K70e yang dijual di Tiongkok. POCO diketahui saat ini menjadi salah satu brand smartphone yang cukup banyak dipilih oleh anak  muda saat ini. Penampilannya yang kekinian serta menjangkau para milenial menjadi faktor

Kabarnya sub- brand dari Xiaomi ini akan meluncurkan varian X6 terbarunya, X6 Pro 5G dalam waktu dekat ini. Tidak hanya itu saja, POCO juga mengeluarkan varian 4G dengan nama POCO M6.

Hal tersebut kembali diperkuat dengan dikeluarkannya TKDN oleh kementerian perindustrian dimana menjadi syarat apabila barang elektronik dijual di Indonesia. Diketahui nomor seri yang keluar pada POCO X6 Pro 5G di laman TKDN Kemenperin merupakan POCO 2311DRK48G

Baca juga:

Merupakan Daur ulang Redmi K70e, Ada Sedikit Perubahan Perubahan Pada Nomor Seri

Seperti yang disebutkan sebelumnya, nomor seri pada POCO X6 Pro 5G yang tercatat di laman TKDN merupakan daur ulang dari  Redmi K70e.

Banyak  yang menganggap asing  seri K pada Xiaomi ini.  Memang seri ini hanya dipasarkan di wilayah Tiongkok saja.

Melansir dari Kompas.com, rebranding dari Redmi K70e diketahui bernomor seri 2311DRK48C namun setelah masuk ke Indonesia nomor seri mengalami sedikit perubahan menjadi 2311DRK48G.

Jadi hanya berubah pada digit terakhirnya saja ya Gfers.

POCO X6 Pro 5G resmi masuk Indonesia, terdaftar TKDN Kemenperin
Resmi tercatat TKDN POCO X6 Pro mendapatkan nomor seri 2311DRK48G tkdnkemenperingoid

Penting untuk  diketahui  bahwa digit C pada nomor seri diatas merupakan kode dari Tiongkok, dimana smartphone tersebut dipasarkan. Sementara kode G pada POCO X6 Pro 5G menandakan Global. Itu artinya smartphone ini akan dijual secara global.

Segini Bocoran Spesifikasi POCO X6 Pro 5G

Meski sudah terdaftar TKDN, baik POCO Global maupun POCO Indonesia belum mengeluarkan informasi resmi baik tanggal peluncuran maupun detail fitur dan spesifikasi.

Sementara bocoran spesifikasi yang merujuk pada Redmi K70e yang dijual di Tiongkok, POCO X6 Pro 5G akan ditenagai chipset Mediatek 8300 Dimensity Ultra.

Sudah dapat dipastikan K70e ini mendukung jaringan 5G. Kemudian  sistem operasi HyperOS  yang sebelumnya merupakan penerus dari MIUI berbasis Android 14.

Redmi K70e juga menggunakan layar OLED 6,67 inci beresolusi 1220 x 2712 pixel dengan 120Hz serta kamera belakang triple masing – masing berukuran 64 megapixel dilengkapi PDAF dan OIS, kamera ultrawide berukuran 8 megapixel yang bisa dipeluas hingga 120 derajat dan kamera makro berukuran 2 megapiksel.

Lalu kamera depan berukuran 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur HDR dan Panorama dan penyimpanan sebesar 256 s.d 512 GB. Sayangnya, POCO X6 Pro 5G  bakal tidak mendapatkan slot memori eksternal. Jadi siapkan online cloud kalian yang dirasa cukup aman untuk disimpan dalam jangka panjang.

Melihat fitur dan spesifikasi diatas, kira – kira berapa harga yang pantas untuk unit X6 Pro ini? Coba tulis di komentar ya.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: