Steam Deck Generasi Lanjut Telah Dikonfirmasi Steam Deck

Wahyu Nur Iman, 20 Maret 2023

Steam Deck Generasi Lanjut Telah Dikonfirmasi Steam DeckTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Sudah sekitar satu tahun konsol handheld milik Steam yaitu Steam Deck beredar dipasaran. Perangkat tesebut sudah terbilang cukup mumpuni dalam menjalankan game-game dari library Steam. Namun banyak penggemar masih merasa perangkat ini belum begitu sempurna. Salah satu orang yang bertanggung jawab dalam merancang Steam Deck buka suara mengenai kemungkinan adanya Steam Deck 2.

Perayaan Ulang Tahun Pertama

Salah satu tujuan utama Valve dalam membuat Steam Deck adalah untuk memberikan akses kepada para pengguna Steam dalam memainkan game-gamenya melalui perangkat genggam. Sejak pertama kali dirilis, Steam Deck telah melakukan banyak pembaruan dan perbaikan demi meningkatkan performa dari konsol genggam mereka. Tak ingin hanya jalan ditempat, Valve telah memutuskan langkah selanjutnya mengenai keberlangsungan dari Steam Deck.

steam deck
Benarkah akan ada Steam Deck 2

Sebagai perayaan satu tahun umur Steam Deck, media Rock Paper Shotgun mengundang desainer Valve yaitu Lawrence Yang dan Pierre-Loup Griffais untuk membahas serba-serbi Steam Deck. Griffais dam Yang cukup merasa puas dengan segala macam usaha yang telah dikerahkan untuk meningkatkan kinerja Steam Deck. Namun masih terdapat beberapa hal yang belum dapat terealisasikan seperti ray tracing support dan mode HDR.

Baca Juga: Modder Ubah Nintendo Switch Jadi Steam Deck

Steam Deck 2 Sedang Dikerjakan?

Tidak heran jika pembahasan ini mengarahkan ke topik mengenai adanya Steam Deck 2 yang dirasa cukup potensial ada. Griffais dan Yang mengklarifikasi bahwa akan ada lojakan pada Steam Deck yang cukup signifikan dalam beberapa tahun ke depan. Penyataan ini secara tidak langsung mengkonfirmasi jika Valve memang memiliki niatan untuk membuat iterasi selanjutnya dari Steam Deck atau Steam Deck 2.

Dalam wawancaranya pihak Valve mengatakan kepada para konsumen yang telah membeli Steam Deck untuk tidak perlu merasa khawatir atau menyesal. Valve saat ini masih akan terus memberikan pembaruan dan peningkatan dari segala aspek agar konsol genggam ini memiliki umur yang panjang.

Komunitas rasa – rasanya sangat setuju jika Steam Deck mengeluarkan iterasi terbarunya. Pasalnya meski Steam Deck sekarang sudah dirasa powerfull tetapi masih ada beberapa game yang belum bisa dimainkan karena terkendala sistem operasi maupun hardware.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game di Steam Deck? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: