Teknologi Galaxy AI, Pada Series Galaxy Dikenalkan Samsung

Maytiska Omar, 23 Januari 2024

Teknologi Galaxy AI, Pada Series Galaxy Dikenalkan SamsungTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Samsung baru saja meluncurkan seri galaxy terbarunya dalam Galaxy Unpacked 2024 bertajuk “Galaxy AI is coming“.  Acara ini juga menjadi ajang debut untuk teknologi Galaxy AI yang digunakan dalam 3 serangkai seri S.

Sudah menjadi kalender tahunan untuk Samsung mengenalkan inovasi terbaru dari smartphone, lebih spesifik seri Galaxy. Kali ini mereka menggelarnya di San Jose, Amerika Serikat pada Rabu (17/1) waktu setempat dan Kamis (18/1) waktu Indonesia.

Seperti biasanya, seri S ini akan hadir dalam 3 serangkai,yaitu Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Kali ini ketiganya dibekali teknologi baru dari Samsung yaitu Galaxy AI. Sebuah inovasi yang cukup besar.

Apa Saja Inovasi Terbaru Samsung Galaxy S24 Series?

Layar flat Samsung Galaxy S24 menjadi salah satu inovasi terbarunya.
Layar flat Samsung Galaxy S24 menjadi salah satu inovasi terbarunya sumber thevergecom

Galaxy series terbaru ini akan hadir dengan bodi titanium, seperti pada iPhone 15. Namun, titanium bukanlah bahan yang ringan. Samsung belum berhasil membuat berat smartphone ini menjadi lebih ringan. Walaupun beratnya tetap sama dengan seri S23.

Perubahan lainnya yang terlihat jelas adalah layar smartphone ini tidak lagi melengkung, tetapi sepenuhnya datar.  

Untuk kamera, tetap dengan 4 lensa yang terdiri dari kamera utama 200 MP (f/1.7, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, bidang pandang 120 derajat), kamera telefoto 10 MP zoom optik 3x (f/2.4), dan kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x (f/3.4, OIS).

Sebagai model tertinggi, Galaxy S24 Ultra nantinya akan ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3. Sementara itu, dua model lainnya menggunakan chipset Exynos 2400. Namun, ketiganya tetap dibekali Galaxy AI.

Berkenalan dengan Teknologi Terbaru Samsung, Galaxy AI

Galaxy AI juga dapat mencari sesuatu dengan mudah hanya tinggal melingkari objek yang ingin diketahui.
Galaxy AI juga dapat mencari sesuatu dengan mudah hanya tinggal melingkari objek yang ingin diketahui sumber thevergecom

Seperti judulnya “Galaxy AI is Coming”, Samsung membawa gebrakan besar pada 2024 dengan teknologi AI buatan mereka sendiri. Beberapa fitur menarik dapat digunakan user Samsung seri S24 nantinya.

Fitur editing foto dan video yang menggunakan teknologi AI, Generative edit. Saat foto yang diambil angle tidak pas, hasilnya miring, ataupun ingin memindahkan objek tertentu. Tenang saja, fitur terbaru ini dapat meng-cover itu semua.

Baca juga: 

Generative edit nantinya akan mengisi kekosongan yang ada dari hasil yang kita ubah. Pastinya yang sering menggambil foto akan suka dengan teknologi satu ini.

Selain itu, ada pula Live Translate yang akan menerjemahkan bahasa asing secara real-time, mau itu suara atau teks dua arah pada panggilan telepon konvensional. Bahkan, kamu dapat membuat reservasi restoran di luar negeri.

Ada pula Note Assist, yang dapat membuat ringkasan, terjemahan, dan memperbaiki ejaan catatan di Samsung Notes. Jika kamu sedang meeting, ada fitur Auto Format yang dapat membentuk format catatan menjadi bullet points.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah Circle to Search. Jika sebelumnya sulit untuk mencari tahu objek di internet, dengan fitur terbaru ini akan jadi lebih gampang. Kamu hanya tinggal melingkari barang atau teks yang ingin dicari, Google akan menampilkan hasil pencarian yang sama atau mendekati.

Itulah inovasi terbaru Samsung di Galaxy series S terbarunya. Kamu sudah bisa pre-order lewat situs web resmi Samsung dan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: