Teknologi Pixel 8 Series untuk Hemat Baterai Malah Buat Boros

Selena Chan, 18 Oktober 2023

Teknologi Pixel 8 Series untuk Hemat Baterai Malah Buat BorosTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  Menawarkan kamera yang tak kalah kerennya dengan Samsung serta Sony. Rupanya Google masih belum menaruh perhatian pada salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Pixel, khususnya Pixel 8.

Selama ini Iphone dianggap sebagai brand smartphone dengan baterai yang boros. Namun ternyata masih ada satu brand yang jauh lebih parah. Daya tahan baterai terutama Pixel 8 series, Pixel 8 dan 8 Pro hanya setipis kertas atau jujurnya boros baterai. Bahkan isu borosnya baterai ini dikonfirmasi oleh Google itu sendiri.

Isu Daya Tahan Pada Pixel 8 Series , Pixel 6 Full Senyum

Meskipun Google telah memasukkan teknologi Tensor G3 yang menjanjikan daya tahan baterai yang hemat rupanya belum berhasil keluar dari jalur gelap tersebut.

Justru isu boros pada Pixel 8 selama ini disebabkan oleh Tensor G3 itu sendiri yang ternyata boros dan diproduksi di industri yang tak semestinya.

Jauh lebih buruk dari Pixel 6 series yang hadir dua tahun sebelumnya.

Daya tahan beberapa Google Pixel
Daya tahan beberapa Google Pixel Gizmochina TechDroider

Bukti tersebut semakin jelas setelah dilakukannya uji ketahanan dengan seri 7 yakni seluruh 7 series ( Pixel 7, 7a, dan 7 Pro) dan 6 series.

Disebutkan pada perbandingan yakni Pixel 8 dan 8 pro yang memiliki ketahanan baterai hingga 31 jam. Setara dengan 7 series.

Sementara pada Pixel 6 dan 6 Pro yang diujicoba rupanya masih lebih baik dengan angka 34 jam stand by.

Selanjutnya Google dilansir dari Gizmochina, kembali melakukan ujicoba ketahanan dengan pesaingnya, seperti Apple, Samsung, bahkan Huawei.

Baca juga:

Perbandingan daya tahan pada Google Pixel 7 dengan smartphone flagship
Perbandingan daya tahan pada Google Pixel 7 dengan smartphone flagship Gizmochina TechDroider

Ditunjukkan bahwa daya tahan pada Pixel 7 Pro ternyata jauh dibawah brand lainnya dengan rata – rata ketahanan 2 jam dengan angka aktualnya 8 jam 13 menit, lebih baik dari Iphone 14 Pro Max yang mampu bertahan hingga 9 jam 59 menit.

Bukan 31 jam seperti yang digemborkan oleh Google. Seperti yang dapat disimpulkan bahwa jika Pixel 8 menjanjikan ketahanan hingga berjam – jam lamanya namun kalah jauh dengan pesaingnya.

Sangat mungkin jika Pixel 8 series mengundang janji yang tak sesuai ekspektasi entah 8 jam bahkan 7 jam. Entahlah kita tunggu beberapa reviewers yang mengulas seri baru Pixel ini.

Meskipun demikian salah satu alasan masih banyak yang berminat membeli Pixel salah satunya pembaruan sistem operasi hingga 7 tahun lamanya.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: