Telegram Mempercantik Fitur Saluran dan Inovasi Lainnya

Zeinal Wujud, 5 Desember 2023

Telegram Mempercantik Fitur Saluran dan Inovasi LainnyaTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Telegram kembali menggebrak dengan sejumlah fitur terbaru yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam menggunakan platform pesan instan ini.

Dalam upayanya untuk terus bersaing dengan platform sejenisnya, seperti WhatsApp, Telegram telah memperkenalkan beberapa fitur inovatif.

Fitur yang tak hanya memperkaya konten, tetapi juga memperluas kemampuan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman pesan mereka.

Baca juga:

Meningkatkan Discoverability Channel Telegram

Fitur terbaru dari Telegram mencakup peningkatan dalam menemukan channel-channel serupa setelah pengguna baru bergabung dengan suatu channel.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menemukan channel lain yang relevan dengan minat mereka.

Custom Emoji untuk Reaksi yang Personal

Telegram

Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan adalah kemampuan untuk menyesuaikan emoji reaksi pada channel.

Ini memberikan pengguna kebebasan untuk lebih mengekspresikan diri mereka saat berinteraksi dengan konten di dalam channel.

Level-Up dan Fitur Berbasis Level Channel Telegram

Story Statistics Telegram

Telegram memperkenalkan sistem level bagi channel, di mana pengguna premium dapat meningkatkan level channel yang mereka pilih.

Dengan meningkatnya level, fitur-fitur tambahan seperti posting stories akan terbuka, memberikan dimensi baru dalam interaksi antara channel dan pengguna.

Pengguna dan channel kini dapat melihat statistik untuk stories yang diposting, termasuk jumlah views, reaksi, serta berbagi.

Hal ini memberikan wawasan yang lebih baik terhadap respons pengguna terhadap konten yang dibagikan.

Fitur Tambahan Telegram yang Menarik

Di samping fitur-fitur terkait channel, Telegram juga memperluas fitur voice-to-text untuk pesan audio, menawarkannya kepada pengguna gratis dengan batasan dua transkripsi per minggu.

Fitur-fitur lainnya seperti peningkatan blok highlighting untuk kode dalam pesan, wallpaper dua sisi untuk pengguna premium, serta tampilan topik yang diperbaharui dalam grup juga turut hadir dalam pembaruan terbaru ini.

Telegram, yang telah memiliki fitur channel dalam platformnya dalam jangka waktu yang cukup lama, kini berusaha untuk terus berinovasi sebagai respons terhadap langkah serupa yang diambil oleh WhatsApp.

Mark Zuckerberg, dalam salurannya di WhatsApp, mengumumkan bahwa fitur channel telah mencapai lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan.

Baca juga:

Sebagai perbandingan, WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan sementara Telegram memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan.

Dengan serangkaian fitur baru yang mengagumkan ini, Telegram tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu platform pesan terkemuka di dunia.

Demikian pembahasan Telegram Mempercantik Fitur Saluran dan Inovasi Lainnya. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: