Threads Tanpa Hashtag: Inovasi Baru Tag Tanpa Hash

Zeinal Wujud, 14 Desember 2023

Threads Tanpa Hashtag: Inovasi Baru Tag Tanpa HashTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada hari Kamis lalu, Meta menghadirkan pembaruan signifikan untuk jaringan sosialnya, Threads, dengan meluncurkan fitur tag (tanpa simbol pagar) secara global.

Fitur ini telah diuji coba di Australia sebulan yang lalu dan kini tersedia untuk pengguna di seluruh dunia.

Baca juga:

Mengenal Fitur Tag Threads

Berbeda dengan hashtag, pengguna sekarang dapat menggunakan frasa dengan spasi dan karakter khusus dalam tag mereka.

Dalam setiap postingan, pengguna dapat menambahkan hanya satu topik untuk menghindari spam tag.

Untuk meminimalisir tindakan manipulatif yang berkaitan dengan tag, Threads membatasi setiap postingan hanya dapat diberi satu tag.

Cara Penggunaan

Pengguna dapat dengan mudah mengeklik tag dalam suatu postingan untuk membuka semua postingan dalam tampilan pencarian.

Alternatifnya, pengguna dapat mengetikkan tag pada bilah pencarian untuk melihat semua postingan yang menggunakan tag tersebut.

Meski begitu, beberapa postingan mungkin tidak menggunakan tag, namun pengguna masih dapat membuat hashtag dengan menambahkannya secara manual pada pembuat postingan.

Mengurangi Kejahatan Online

Adam Mosseri, Kepala Instagram, berbagi harapannya bahwa desain ini dapat mengurangi praktik manipulatif yang sering disebut sebagai “engagement hacking”.

Desain ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih aman dan lebih terkontrol bagi pengguna Threads.

Fitur Keamanan Threads

Threads

Threads memberikan opsi bagi pengguna untuk melaporkan topik yang dianggap tidak pantas, dengan kategori laporan mencakup spam, pelecehan, penipuan, gangguan makan, serta ujaran kebencian dan simbol-simbol terlarang.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka menerima peringatan terkait tag yang dianggap sensitif, meskipun belum jelas batasan kapan Threads akan mengaktifkan peringatan untuk tag yang dianggap sensitif.

Tantangan dan Perbaikan Threads

Meskipun ada pembaruan yang signifikan, Threads masih belum memiliki bagian yang menampilkan tren. Namun, saat pengguna mengetuk tombol tag, mereka dapat melihat beberapa tag populer yang dapat dengan mudah mereka tambahkan.

Tantangan utama muncul dalam bentuk beberapa tag serupa untuk satu topik, yang dapat mengurangi jangkauan postingan. Sebagai contoh, beberapa tag untuk MLBB seperti MLBBThread, MLBB Threads, dan MLBB, mungkin membingungkan bagi pengguna.

Baca juga:

Demikian pembahasan Threads Tanpa Hashtag: Inovasi Baru Tag Tanpa Hash. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: