TikTok Menambahkan Dukungan untuk Posting Teks

Zeinal Wujud, 28 Juli 2023

TikTok Menambahkan Dukungan untuk Posting TeksTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Seiring dengan Twitter yang tengah menghadapi masalah dengan rebrandingnya, TikTok telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dukungan untuk posting teks. Awalnya, TikTok dikenal sebagai platform untuk video pendek, lalu mereka menambahkan dukungan untuk gambar dalam upaya bersaing dengan Instagram.

Sekarang, dengan menambahkan fitur posting teks, sepertinya mereka ingin menantang Twitter (sekarang bernama X) dan Meta’s Threads. Karena pengguna mencari tempat baru untuk memposting konten berbasis teks.

Baca juga:

Banyak Opsi Pilihan Konten

Proyek S TikTok Apa itu sebenarnya
Proyek S TikTok Foto Unsplash

TikTok mengatakan opsi konten baru ini akan memungkinkan para kreator untuk berbagi cerita, puisi, lirik, dan konten tulisan lainnya. Memberi mereka cara lain untuk mengekspresikan diri.

Sekarang, ketika kamu membuka halaman Kamera aplikasi, kamu akan dapat memilih dari tiga opsi: foto, video, dan teks. Setelah kamu memilih opsi teks, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan teks, di mana kamu dapat mengetik isi postingan kamu.

Selanjutnya, kamu dapat menyesuaikan konten kamu dengan menambahkan suara, menkamui lokasi, mengaktifkan komentar, dan mengizinkan Duets. TikTok mengatakan bahwa postingan teks akan sama interaktif dan dinamisnya dengan postingan video atau foto.

kamu dapat menambahkan stiker, tag, dan hashtag pada postingan teks kamu. Ada juga pilihan untuk memilih dari berbagai warna latar belakang. Seperti postingan video atau foto, kamu dapat menyimpan draf kamu dan menyimpannya bersama postingan yang belum dipublikasikan lainnya. Hal itu untuk diedit nanti atau menghapusnya sama sekali.

“TikTok selalu berupaya memberdayakan para kreator dan komunitas kami dengan berbagai alat inovatif yang menginspirasi ekspresi diri,” tulis TikTok dalam sebuah artikel blog. “Hari ini, dengan senang hati kami mengumumkan ekspansi dari postingan teks di TikTok.

Sebuah format baru untuk membuat konten berbasis teks yang memperluas opsi bagi para kreator untuk berbagi ide dan mengekspresikan kreativitas mereka. Dengan postingan teks, kami melebarkan batas kreasi konten bagi semua orang di TikTok, memberikan ruang khusus bagi kreativitas tulisan yang selama ini kami lihat. Baik dalam komentar, keterangan, dan video.”

TXT from TikTok

Meskipun beberapa orang sempat meragukan keputusan TikTok untuk mendukung gambar tahun lalu, sekarang fitur tersebut dianggap sebagai bagian penting dari aplikasi.

Kemungkinan hal yang sama akan terjadi dengan postingan teks, terutama karena beberapa pengguna sudah sering memposting konten berbasis teks melalui video atau gambar di TikTok. Fitur baru dari TikTok ini hanya memudahkan dan lebih intuitif untuk menambahkan konten berbasis teks ke platform tersebut.

Tidak mengherankan bahwa TikTok memutuskan untuk menambahkan dukungan untuk postingan teks saat ini. Terutama ketika Twitter terus membuat keputusan kontroversial dan membatasi fitur untuk pengguna non-pembayar.

TikTok kemungkinan ingin memberikan opsi alternatif bagi pengguna yang ingin memposting konten berbasis teks. Meta juga melakukan hal serupa dengan peluncuran aplikasi Threads bulan lalu, yang terus berkembang dan mendapatkan perhatian di pasar global. Tentu saja, postingan teks di TikTok akan terlihat berbeda dari Twitter atau Threads, sehingga orang mungkin tidak menggunakan postingan teks di TikTok seperti yang mereka lakukan di platform lain.

Baca juga:

TikTok telah mendominasi pasar video pendek, dan kini sekali lagi mencoba untuk melebarkan sayapnya dengan menambahkan format konten lain yang membuatnya terkenal. Dengan tujuan memberikan pengguna lebih banyak cara untuk mengekspresikan diri, sambil bersaing dengan platform sosial populer lainnya.

Demikian pembahasan TikTok Menambahkan Dukungan untuk Posting Teks. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: