Tiktok Ujicoba Layanan Bebas Iklan Hari Ini

Selena Chan, 18 Oktober 2023

Tiktok Ujicoba Layanan Bebas Iklan Hari IniTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Tiktok, aplikasi video berdurasi singkat  yang ditemukan pada tahun 2016 oleh Zhang Yiming ini berhasil menjaring jutaan penggunanya dan bertambah seiring waktu setiap hari.

Tiktok kini telah mencapai 1 milyar pengguna lebih yang tersebar di seluruh dunia

Salah satu gebrakan yang berhasil yakni hadirnya Tiktok shop yang menawarkan harga barang begitu miring dibandingkan pasarannya.

Nahas layanan ini harus ditutup lantaran melanggar hak izin yang seharusnya hanya untuk sosial media namun digunakan juga sebagai ajang jual beli.

Baca juga:

Uji Coba Layanan Bebas Iklan, Seharga 5 Dolar AS

Demi meningkatkan layanan aplikasi mereka yang terus membaik, saat ini Tiktok tengah melakukan ujicoba pada layanan terbaru bersama komunitas mereka, yakni Free ads, dilansir dari 9 to 5 Google.

“Testing the ad-free plan with the Tiktok Community” Demikian yang tertulis.

Seperti aplikasi lainnya yang menerapkan layanan serupa, Tiktok Ads free ini  berfungsi menonton video-video di Tiktok tanpa adanya iklan yang mengganggu.

Layanan Tiktok Free ads yang dipatok dengan harga 4,99 dolar per bulan
Layanan Tiktok Free ads yang dipatok dengan harga 499 dolar per bulan 9 to 5 Google

Tentunya memberikan pengalaman yang begitu prima kepada penontonnya. Walaupun demikian pihak Tiktok sendiri belum mengakui keberadaan layanan ujicoba tersebut.

Diberlakukannya Tiktok ads free ini digadang bakal menyetarai pesaing lamanya, Youtube yang sudah terlebih dahulu menerapkan layanan bebas iklan tersebut.

Adapun Tiktok Ads free dipatok dengan harga 4,99 dolar AS atau 78 ribu rupiah.

Seperti Apa Fitur Tiktok Ads Free Yang Ditawarkan Oleh Tiktok Ini?

Dalam sebuah tangkapan layar yang menunjukkan fitur baru itu, ada dua jenis layanan yang ditawarkan, diantaranya standard dan Free ads.

Pada layanan standard yang dipatok gratis, setelah kalian menonton selama beberapa waktu, iklan akan dimunculkan yang kemudian dipersonalisasi berdasarkan aktivitas kalian.

Dan apabila kalian mengaktifkan mode pelacakan perangkat, data dari pihak ketiga akan muncul.

lalu pada ads free, setelah kalian membayar 4,99 dolar tersebut kalian dapat menonton berbagai video tanpa hambatan iklan sekaligus.

Untuk bisa menikmatinya, pertama kali kalian mendapatkan ujicoba selama satu bulan pada umumnya, setelah selesai kalian harus membayar biaya seperti yang dijelaskan diatas.

Untuk keputusan final akan ditentukan oleh Tiktok, bisa terjadi atau bahkan tidak sama sekali. Sesekali cek kabar terbaru baik melalui aplikasi Tiktok atau sosial media terkait.

Menurut kalian apakah layanan bebas iklan ini membuat pengguna Youtube hijrah ke Tiktok?

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: