Tips Beli iPhone Bekas: Jangan Sampai Gak Teliti!

Zeinal Wujud, 27 Februari 2024

Tips Beli iPhone Bekas: Jangan Sampai Gak Teliti!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tips beli iPhone bekas. Meskipun Apple terus merilis iPhone baru setiap tahun, tidak semua orang ingin mengeluarkan uang besar untuk mendapatkan model terbaru.

Banyak yang memilih untuk membeli iPhone bekas karena performanya yang masih kompetitif.

Namun, memilih iPhone bekas bukanlah tugas yang mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli iPhone bekas agar tidak tertipu.

Baca juga:

1. Periksa Kondisi Fisik dengan Teliti – Tips Beli iPhone Bekas

Tips beli iPhone bekas

Pastikan tidak ada kerusakan fisik seperti goresan atau penyok pada body iPhone. Hal ini penting karena dapat memengaruhi nilai dan kinerja perangkat.

2. Pastikan Apple ID Telah Dihapus

Apple ID

Jangan pernah membeli iPhone bekas yang masih terhubung dengan Apple ID sebelumnya. Pastikan penjual telah menghapusnya untuk mencegah masalah di masa mendatang.

3. Tanyakan Batasan Pembuatan Apple ID – Tips Beli iPhone Bekas

Apple ID

Setiap iPhone memiliki batasan untuk membuat Apple ID dalam satu tahun. Pastikan batasan tersebut belum tercapai agar kamu tidak menghadapi kendala saat ingin membuat Apple ID baru di perangkat tersebut.

4. Periksa Fungsi True Tone

True Tone iPhone

True Tone adalah indikator utama apakah layar iPhone masih asli atau sudah diganti. Pastikan fitur ini berfungsi dengan baik untuk memastikan keaslian layar.

5. Periksa Kesehatan Baterai – Tips Beli iPhone Bekas

Battery Health

Kesehatan baterai adalah faktor penting yang memengaruhi masa pakai iPhone. Pastikan kesehatan baterai mendekati 100% untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang optimal.

6. Uji Kamera, Speaker, Mikrofon, Face ID atau Touch ID

Pastikan semua fitur utama seperti kamera, speaker, mikrofon, dan sistem keamanan berfungsi dengan baik. Uji juga Face ID atau Touch ID sesuai dengan model iPhone yang kamu beli.

7. Periksa Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan Sinyal Seluler – Tips Beli iPhone Bekas

Pastikan semua fitur konektivitas berfungsi dengan baik. Hindari membeli iPhone yang sinyal selulernya diaktifkan secara ilegal, karena hal ini dapat menimbulkan masalah di kemudian hari.

8. Tanyakan Semua Minus yang Ada

Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang semua kekurangan atau minus yang dimiliki iPhone. Hal ini akan membantu kamu membuat keputusan yang lebih bijaksana.

Baca juga:

Meskipun tidak ada jaminan bahwa iPhone bekas yang kamu beli akan sempurna, dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang sesuai.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: