Twitter Rebranding Jadi X, Ternyata Ini Respon Gamer dan Developer

Dimas Galih Putrawan, 28 Juli 2023

Twitter Rebranding Jadi X, Ternyata Ini Respon Gamer dan DeveloperTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Secara mengejutkan, Elon Musk mengumumkan Twitter resmi berganti nama menjadi X. Berarti, burung biru yang ikonik dan selama ini sudah dikenal sudah tidak lagi ada. Reaksi dari netizen pun langsung bertebaran. Banyak sekali yang menentang perubahan logo tersebut.

Setidaknya, para gamer dan developer memiliki gagasan lain untuk membuat reaksi terhadap logo baru Twitter itu.

Pergantian Nama Twitter Jadi X Undang Amarah Netizen

Twitter as X

Baru-baru ini, Elon Musk mengejutkan semua orang dengan mengumumkan Twitter akan rebrand dengan nama X. Hal ini dimulai dari pergantian logo dari burung biru yang sudah ikonik. Ini menjadi pergantian logo pertama dalam 11 tahun terakhir. Bahkan, nama perusahaannya sendiri, Twitter, Inc. sudah berganti nama sebagai X Corp pada April lalu dilansir dari Forbes.

“Sebentar lagi kita akan ucapkan adieu pada brand Twitter dan secara bertahap semua burungnya,” cuit Elon Musk pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Netizen justru mengkritik keras keputusan Elon Musk untuk mengganti nama Twitter sebagai X. Banyak pihak menilai bahwa rebranding itu akan semakin menghancurkan platform media sosial itu. Bahkan, tidak sedikit yang mengolok-olok rebranding yang dilakukan itu, terutama dari perusahaan media dan berbagai brand.

Baca juga:

Inilah Reaksi Para Gamer dan Developer!

Ternyata para gamer dan developer game juga tidak mau ketinggalan membagikan reaksi terhadap pergantian nama Twitter menjadi X. Banyak dari mereka mengunggah gambar logo X versi mereka sendiri atau setidaknya meme untuk mengolok-olok keputusan Elon Musk dan sang CEO Linda Yaccarino.

Contoh pertama datang dari akun Twitter resmi Xbox yang mengunggah logo X versi mereka sendiri. Akun resmi Pokemon juga mengikuti dengan melakukan hal serupa. Terlebih, Quantic Dream juga mengubah meme “Press X to Jason” dari Detroit: Become Human hanya untuk mengolok-olok.

Dari kalangan gamer, rebranding ini juga menarik perhatian penggemar seri Kingdom Hearts. Pasalnya, X merupakan simbol yang sering muncul di setiap game besutan Disney dan Square Enix itu. Mereka mengganti gambar profil mereka menjadi gambar anggota Organization 13 dan mengeluarkan nama-nama Nobody. Satu lagi contoh gambar penempatan logo X pada Sora dan Roxas, menganggap logo X sebagai Nobody milik Twitter.

Meski kabar rebranding Twitter menjadi X memicu amarah netizen, sisi positifnya mereka juga mengolok-olok keputusan itu hanya untuk menghibur. Pada akhirnya, masih menjadi pertanyaan apakah ambisi Elon Musk berikutnya akan berhasil atau justru gagal total.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: