Twitter Resmi Mengganti Logo Menjadi ‘X’

Zeinal Wujud, 27 Juli 2023

Twitter Resmi Mengganti Logo Menjadi ‘X’Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Twitter telah resmi menghapus logo burung ikoniknya dan menggantinya dengan ‘X’ sebagai logo resmi baru. Langkah ini diumumkan setelah Elon Musk mengumumkan perubahan tersebut akhir pekan lalu. Perubahan ini sudah diterapkan pada situs web Twitter.

Menariknya, Musk juga mengumumkan bahwa x.com kini mengarahkan pengguna ke twitter.com. Dalam kiriman tersebut, Musk juga menyebut logo ini sebagai logo “sementara,” sehingga kita mungkin akan melihat perubahan logo lainnya di masa depan.

Twitter mungkin tidak berhenti hanya dengan mengganti logo. Musk mengatakan bahwa perusahaan pada akhirnya akan “mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan secara bertahap, menghilangkan semua burung.”

Baca juga:

Minggu malam, Musk mengubah foto profilnya dengan logo Twitter yang baru. Akun resmi Twitter @Twitter juga mengubah nama dan foto profilnya dengan logo ‘X’ baru.

Twitter @twitter X
X Foto TwitterTwitter

Dalam balasan kepada seorang pengguna, Musk juga memberi petunjuk bahwa kita sebaiknya menyebut postingan di Twitter sebagai “x’s.”

CEO perusahaan, Linda Yaccarino, mengatakan bahwa meskipun Twitter telah mengubah cara orang berbicara satu sama lain, ‘X’ akan menghadirkan fitur-fitur lebih lanjut. Fitur yang berfokus pada audio, video, pesan, pembayaran/perbankan, dan menjadikannya “pasar global untuk ide, barang, jasa, dan peluang.” Itu terdengar seperti banyak hal.

Baca juga:

Produk Elon Musk Serba X

X Twitter Elon Musk
Twitter X Elon Musk Foto TechCrunch

Obsesi Musk terhadap huruf “X” sudah cukup terkenal. Ia mendirikan X.com pada tahun 1997, yang kemudian berkembang menjadi PayPal. Perusahaan antariksa miliknya, SpaceX, memiliki logo berupa huruf “X”. Terbaru, ia mendirikan perusahaan kecerdasan buatan bernama X.ai. Pada bulan April, jaringan sosial milik Musk mengubah nama hukumnya dari Twitter Inc. menjadi X Corp.

Setelah mengambil alih Twitter, CEO Tesla ini berbicara tentang merubah jaringan sosial tersebut menjadi “X, aplikasi segala sesuatu” berkali-kali.

Ini bukan pertama kalinya Musk mengubah logo Twitter. Tahun ini, ia sebentar mengganti logo jaringan sosial tersebut dengan meme Doge. Seorang pengembang yang telah membuat ekstensi untuk menghindari logo Doge juga mengatakan ekstensi tersebut juga berfungsi untuk logo “X” baru. Sehingga pengguna dapat dengan cepat mengembalikan logo burung tersebut.

Baca juga:

Logo burung ikonik Twitter sebenarnya tidak digunakan di awal-awal eksistensinya. Pada tahun 2010, perusahaan secara resmi mengadopsi logo ikonik yang disebut “Larry the bird”. Dinamai setelah pemain legendaris bola basket Boston Celtics, Larry Bird.

Perubahan merek oleh perusahaan ini datang beberapa hari setelah Musk menanggapi seorang pengguna. Pengguna tersebut menyatakan bahwa Twitter masih mengalami “arus kas negatif” karena “penurunan pendapatan iklan sekitar 50% ditambah beban utang yang berat.”

Demikian pembahasan Twitter Resmi Mengganti Logo Menjadi ‘X’. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: