WhatsApp dan Any.do Hadirkan Fitur Kolaborasi

Mitha Melanie Putri, 8 April 2023

WhatsApp dan Any.do Hadirkan Fitur KolaborasiTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – WhatsApp lakukan kolaborasi dengan perangkat lunak Any.do dengan menghadirkan fitur utama yang akan semakin mempermudah penggunanya. Kerja sama ini membawa gagasan baru untuk membangun manajemen tugas dan diskusi tim melalui aplikasi obrolan.

Any.do sendiri adalah aplikasi yang difungsikan untuk membantu para pengguna mengatur jadwal hariannya dengan membuat daftar hari dan bulan sesuai kalender. Sementara WhatsApp, merupakan aplikasi berkirim pesan yang sudah sangat dipercaya oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga:

Fitur Kolaborasi WhatsApp dan Any.do

Whatsapp and any.do

Pemberitahuan kerja sama WhatsApp telah diumumkan langsung melalui kanal YouTube Any.do belum lama ini. Di sana dijelaskan bahwa akan ada tambahan chatbot ke dalam versi desktop aplikasi berkirim pesan tersebut.

Fitur ini memungkinkan penggunanya lebih cepat dalam pembuatan, penetapan, dan pengingat tugas. Selain itu, para penggunanya juga bisa melakukan percakapan ketika mengerjakan tugas bersama orang-orang.

Sedangkan untuk versi aplikasinya, menurut penuturan pendiri Any.do, Omer Perchik sedang dalam pengerjaan. Jadi nantinya, tidak hanya lewat desktop, pengguna juga bisa meanfaatkan fitur integrasi ini lewat smartphone masing-masing.

Baca juga:

Adapun versi desktop yang diluncurkan ini dapat mendukung pengguna Windows dan Mac. Begitu juga untuk pengguna website bisa langsung memanfaatkan fitur kolaborasi dua perangkat lunak ini.

Kehadiran fitur baru tersebut memperluas integrasi Any.do yang sudah ada sejak lama untuk berfokus pada daftar tugas pribadi. Kemudian, pengaturan notifikasi dapat disesuaikan untuk hanya memberi peringatan di dalam WhatsApp atau perangkat lunak Any.do.

Baca juga:

Membuat Pengguna Lebih Produktif

Integrasi seperti ini dalam WhatsApp dapat membuat tingkat keakraban pengguna dan orang-orang menjadi lebih erat. Kolaborasi ini juga memperluas fungsi dari aplikasi tersebut yang semula sebagai pengirim pesan menjadi alat kerja yang cukup penting.

Fitur yang berfokus pada produktivitas dari Any.do ini muncul setelah WhatsApp menambahkan metode resmi untuk membuat aplikasi obrolan lebih mudah digunakan untuk kolaborasi dan berbagi dengan cepat.

Tahun lalu WhatsApp menambahkan kemampuan untuk mengirim pesan kepada diri sendiri , yang dapat digunakan bersamaan dengan dukungan multiperangkat layanan untuk berbagi tautan atau catatan dengan cepat antara ponsel dan komputer Anda.

author avatar
Mitha Melanie Putri
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: