Windows 11 Dukung USB 4 Versi 2.0: Transfer Data Lebih Cepat

Zeinal Wujud, 23 Januari 2024

Windows 11 Dukung USB 4 Versi 2.0: Transfer Data Lebih CepatTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam langkah terbarunya, Microsoft merilis pembaruan terbaru untuk Windows 11 dengan menambahkan dukungan untuk USB 4 Versi 2.0.

Peningkatan ini mencerminkan tekad Microsoft untuk terus meningkatkan kecepatan transfer data.

Sejalan dengan perkembangan sebelumnya seperti kemampuan pengendalian lampu RGB tanpa aplikasi sekunder, membentuk platform manajemen RGB yang terpadu.

Baca juga:

Kecepatan Transfer Data Ganda di Windows 11

Dukungan USB 4 Versi 2.0 akan menggandakan bandwidth dari USB 4 asli, menghasilkan kecepatan transfer hingga 80Gbps dari 40Gbps saat ini. Seperti yang diungkapkan dalam rilis pratinjau Windows 11 terbaru oleh Microsoft.

Peningkatan ini menjadi krusial untuk aplikasi berkinerja tinggi, termasuk tampilan canggih dan solusi penyimpanan data cepat.

Keberlanjutan kompatibilitas mundur memastikan standar baru ini tidak membuat perangkat-perangkat lama menjadi usang.

Keputusan Microsoft untuk mendukung USB 80Gbps dalam sistem yang dilengkapi dengan prosesor mobile Intel seri HX generasi ke-14 mempercepat perkembangan ini.

Efisiensi Multitasking dan Operasi Data-Intensif

Windows 11

Penambahan bandwidth yang ditingkatkan dapat membuat multitasking dan operasi data-intensif lebih efisien.

Hal ini mempengaruhi cara pengguna berinteraksi dengan berbagai perangkat tambahan dan meningkatkan pengalaman Windows 11 secara keseluruhan dalam berbagai kasus penggunaan.

Seiring dengan evolusi OS Windows, langkah-langkah seperti penghapusan fitur lama seperti Cortana menunjukkan upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan perangkat keras di kalangan pengguna yang luas. Beberapa diantaranya termasuk gamer, pengguna komputasi cloud, dan pekerja remote.

Perhatian Windows 11 Terhadap Pengalaman Gaming:

Eksperimen Microsoft dengan Handheld Gaming Mode di Windows 11, bersamaan dengan dukungannya untuk perangkat high-end seperti Razer Blade 18, menandakan niat jelas untuk menarik demografis gamer yang lebih luas.

Namun, perlu diperhatikan dampak dunia nyata dari pembaruan ini terhadap pengalaman bermain game.

Sebagai contoh, pembaruan Windows 11 tahun lalu secara tidak sengaja mengganggu Red Dead Redemption 2, menggambarkan kekhawatiran sebelumnya seperti penurunan kinerja game karena pembaruan keamanan dan tantangan yang dihadapi pengguna AMD.

Kejadian-kejadian ini menyoroti keseimbangan halus yang harus dijaga Microsoft antara memajukan OS-nya dengan fitur inovatif dan memastikan kinerja yang stabil dan optimal untuk komunitas gamer.

Baca juga:

Keseimbangan ini akan menjadi kunci dalam membentuk kepercayaan dan antusiasme gamer terhadap iterasi Windows di masa depan.

Demikian pembahasan Windows 11 Dukung USB 4 Versi 2.0: Transfer Data Lebih Cepat!

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: