Windows 11 Jadi OS Paling Populer untuk Gamer

Zeinal Wujud, 8 Juli 2024

Windows 11 Jadi OS Paling Populer untuk GamerTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Windows 11, sistem operasi terbaru dari Microsoft, semakin menunjukkan daya tariknya di kalangan gamer. Meskipun pada awalnya mendapat banyak kritikan, kini lebih banyak pengguna yang mulai berpindah ke OS ini. Berdasarkan survei terbaru dari Steam, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah gamer yang menggunakan Windows 11. Mari kita lihat mengapa Windows 11 menjadi OS paling populer untuk kalangan gamer.

Perkembangan Windows 11 di Steam – OS Paling Populer

Survey Steam OS Paling Populer

Dalam survei Steam bulan Juni, terungkap bahwa persentase pengguna Windows 11 telah mencapai 46,63%. Ini berarti sekitar 37 juta gamer telah memilih menggunakan Windows 11 untuk bermain game mereka.

Angka ini menunjukkan peningkatan 0,55% dari bulan sebelumnya. Meski begitu, Windows 10 masih mendominasi dengan persentase pengguna sebanyak 49,42%.

Baca juga:

Namun, dengan selisih yang semakin kecil, tidak menutup kemungkinan Windows 11 akan segera menyalip popularitas Windows 10. Sementara itu, versi Windows lainnya memiliki persentase pengguna yang sangat kecil, kurang dari 1%.

Alasan Gamer Berpindah ke Windows 11 – OS Paling Populer

Pemerintah Dubai meluncurkan program Dubai Gaming Visa. Ada banyak keuntungan Dubai Gaming Visa!

Ada beberapa faktor yang bisa menjelaskan peningkatan adopsi Windows 11 di kalangan gamer. Salah satunya adalah dukungan jangka panjang yang ditawarkan oleh Windows 11. Gamer tentu ingin sistem operasi yang stabil dan didukung untuk jangka waktu yang lama.

Selain itu, banyak perangkat baru seperti laptop dan PC handheld yang sudah dilengkapi dengan Windows 11 secara default. Hal ini memudahkan pengguna untuk langsung merasakan pengalaman Windows 11 tanpa perlu melakukan upgrade manual.

Faktor lain yang turut mempengaruhi adalah peningkatan standar hardware yang sesuai dengan persyaratan Windows 11. Dengan semakin banyaknya PC yang memenuhi standar tersebut, makin banyak gamer yang merasa nyaman melakukan migrasi ke OS terbaru ini.

Baca juga:

Masa Depan Windows 10

Microsoft telah mengumumkan bahwa dukungan keamanan untuk Windows 10 tidak akan berlangsung lama lagi. Pengumuman ini bisa menjadi pendorong bagi gamer untuk segera beralih ke Windows 11 agar tetap mendapatkan update keamanan terbaru.

Dengan dukungan yang terus berkurang, para pengguna Windows 10 mungkin merasa perlu untuk segera melakukan upgrade. Hal ini demi menjaga sistem mereka tetap aman dan terkini.

Windows 11 kini semakin populer di kalangan gamer, berkat beberapa faktor seperti dukungan jangka panjang, perangkat baru yang datang dengan OS ini, dan peningkatan standar hardware.

Dengan selisih persentase yang semakin kecil, tidak menutup kemungkinan bahwa Windows 11 akan segera menjadi OS favorit di kalangan gamer. Survei Steam menunjukkan tren positif ini, dan kita bisa melihat peningkatan adopsi yang lebih besar di masa mendatang.

Temukan artikel lainnya dari Zeinal Wujud! Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru. Jangan lupa top up game lebih mudah pakai QRIS hanya di Gamefinity!

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: