X (Twitter) Uji Coba Fitur Game Streaming dan Live Shopping

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

X (Twitter) Uji Coba Fitur Game Streaming dan Live ShoppingTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Twitter atau saat ini dikenal sebagai X kini mengincar untuk mengincar fitur game streaming dan live shopping. Upaya menambah fitur konten video ini menjadi ambisi terbaru Elon Musk untuk mengubah media sosial tersebut menjadi “everything app”,

Twitter atau X Akan Merambah ke Fitur Live Game Streaming

Sebuah akun Twitter anonim @cyb3gam3r420 mengunggah video Musk melakukan streaming bermain Diablo IV berdurasi 54 menit. Sosok yang juga dikenal sebagai CEO Tesla itu membenarkan kabar tersebut dan memastikan platform media sosial besutannya kini sedang menguji fitur game streaming.

Langkah ini rupanya bertujuan untuk menyaingi layanan streaming Twitch dan Kick. Tidak hanya itu, ini menjadi bagian dari ambisi untuk menjadikan X sebagai everything app.

Engadget menyebut fitur game streaming ini akan hanya tersedia khusus pelanggan X Premium. Mark Kalman, seorang insinyur di media sosial itu, membagikan video yang menjelaskan pelanggan Premium bisa menyeting streaming game-nya dengan menghubungkan Open Broadcaster Software pada akun Twitter melalui X Media Studio.

Twitter sebelumnya memiliki aplikasi atau fitur video streaming Periscope. Fitur tersebut dihentikan pada Maret 2021 karena angka pengguna yang terus menurun. Musk sendiri sempat menguji fitur itu pada Mei 2023.

Baca juga:

Gandeng Paris Hilton untuk Fitur Live Shopping

Twitter Live Shopping

Sementara itu, X atau Twitter juga akan menambah fitur live shopping. Untuk mewujudkannya, pihaknya telah mengumumkan kesepakatan dengan influencer kondang Paris Hilton.

Dilansir dari Variety, Hilton dan X akan bekerja sama untuk membuat empat konten video original per tahunnya, termasuk fitur live shopping.

“Saya dengan bangga mengumumkan kemitraan resmi dengan X. Bersama, kami akan menjelajahi cara baru untuk terhubung dengan semuanya melalui video, live video, live shopping, danm bahkan Spaces. Dan kami baru saja mulai. Loves it,” ungkap Paris Hilton melalui postingan audio di Twitter.

Fitur Live Shopping tersebut memudahkan pengguna menonton, chat, dan belanja pada saat yang sama. Pengguna nantinya bisa menjelajahi sebuah katalog produk dan melakukan pembelian di in-app browser.

Saat ini, belum diketahui infrastruktur X akan mampu menghadirkan fitur live video yang dijanjikan. Pasalnya, media sosial itu sebelumnya kesulitan dengan live stream video. Terlebih, banyak karyawan telah di-PHK tahun lalu.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: