YouTube Music Recap 2023 Lebih Unik dari Spotify Wrapped

Zeinal Wujud, 5 Desember 2023

YouTube Music Recap 2023 Lebih Unik dari Spotify WrappedTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam era di mana layanan musik bersaing untuk memberikan pengalaman akhir tahun yang tak terlupakan, YouTube Music Recap berhasil menawarkan pengalaman yang personal dan interaktif, berbeda dengan Spotify Wrapped.

Di tahun 2023, YouTube Music memperkenalkan tiga fitur baru yang meriah: custom album art, music moods, dan kemampuan untuk mempersonalisasi dan mengocok Google Photos dengan lagu favorit.

Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang pengalaman unik yang ditawarkan oleh YouTube Music Recap.

Baca juga:

Menggali Fitur-Fitur Terbaru YouTube Music Recap

YouTube Music Recap 2023

Salah satu hal menarik dari YouTube Music Recap adalah pengenalan tiga fitur baru yang menambah keseruan pengalaman akhir tahun.

Pertama, custom album art memberikan sentuhan pribadi dengan menggabungkan warna dan visual dari lagu-lagu favorit untuk menciptakan sampul album yang merefleksikan vibe dan estetikamu sepanjang tahun.

Sementara itu, music moods menghadirkan pengalaman mendalam dengan mengaitkan lagu-lagu pilihanmu dengan beragam suasana seperti santai, ceria, atau penuh semangat.

Cara Mengakses YouTube Music Recap

Untuk mengeksplorasi YouTube Music Recap, cukup pilih avatar profilmu di sudut kanan atas dan ketuk “Your Recap.”

Di sana, YouTube Music akan menampilkan lima teratas dari berbagai kategori seperti artis, lagu, suasana hati, genre, album, dan playlist. Kamu juga dapat melihat statistik menarik seperti streak mendengarkan terpanjang dan total menit mendengarkanmu sepanjang tahun 2023.

Terdapat perbedaan penting di sini dengan Apple Music yang hanya menyajikan tinjauan akhir tahun di versi web, sementara YouTube Music membawa pengalaman ini langsung ke aplikasi.

Melibatkan Kenangan Visual dengan Google Photos

Salah satu fitur yang membuat YouTube Music Recap berbeda adalah kemampuannya untuk terlibat dengan kenangan visual menggunakan Google Photos.

Jika tahun lalu kita bisa berbagi kartu yang dapat dipersonalisasi dengan gambar dari Google Photos, kali ini YouTube Music memberikan sentuhan tambahan.

Kamu sekarang dapat mengacak dan menyesuaikan foto-foto tersebut, menggabungkan lagu favorit dari setiap musim dengan kenangan nostalgia untuk menciptakan visual yang membungkus seluruh tahun dalam sebuah paket indah.

Baca juga:

Perbandingan dengan Kompetitor

Apple Music Replay

Meskipun sulit untuk menyaingi kepopuleran Spotify Wrapped dengan segala kontennya yang menyenangkan, YouTube Music terbukti memiliki konsep yang tepat.

Sebaliknya, Apple Music terkesan datar dengan metrik yang membosankan dan skema warna yang kusam. Dalam persaingan layanan musik akhir tahun, YouTube Music Recap muncul sebagai pilihan yang menghibur dan berbeda.

Demikian pembahasan YouTube Music Recap 2023 Lebih Unik dari Spotify Wrapped. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: