YouTube Premium Resmi Tembus 100 Juta Pelanggan

Zeinal Wujud, 20 Februari 2024

YouTube Premium Resmi Tembus 100 Juta PelangganTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Google telah mencapai tonggak sejarah dengan 100 juta pelanggan yang telah berlangganan YouTube Premium.

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa taktik perusahaan dalam memblokir aplikasi pemblokir iklan atau ad blocker telah membuahkan hasil.

Netizen dipaksa untuk merogoh kocek guna menikmati layanan YouTube Premium yang bebas iklan.

Baca juga:

YouTube Premium Memaksa Pengguna untuk Kenyamanan Pengguna

YouTube Premium

Menurut The Verge, YouTube Premium membutuhkan waktu 9 tahun untuk mencapai jumlah pengguna 100 juta.

Selain menegaskan larangan terhadap aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga, YouTube Premium juga menawarkan fitur tambahan seperti streaming musik berkualitas tinggi, sebagaimana dikutip pada Senin (12/2/2024).

Sejak tahun lalu, YouTube telah memberlakukan larangan yang tegas terhadap penggunaan ad blocker.

Pengguna yang masih bersikukuh untuk menggunakan ad blocker akan menghadapi konsekuensi berat, yaitu akses terhadap video dalam platform dibatasi.

Dukungan YouTube Premium Terhadap Ekosistem Kreator Konten

Content Creator YouTube

Banyak pengguna sempat mengeluh atas notifikasi berulang dari YouTube untuk berlangganan Premium guna menghindari gangguan iklan.

Bahkan, YouTube juga mengirimkan notifikasi khusus kepada pengguna yang masih menggunakan ad blocker.

YouTube menyatakan bahwa blokir akan dicabut apabila pengguna menonaktifkan ad blocker.

Visi Google: Layanan Premium untuk Semua

Christopher Lawton, manajer komunikasi YouTube, menjelaskan bahwa pemblokiran iklan merupakan tindakan yang melanggar aturan.

Iklan dianggap sebagai pendorong ekosistem kreator konten dalam platform, memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperoleh hak penghasilan dari konten yang disaksikan oleh audiens.

Di sisi lain, Google juga mengumumkan bahwa Google One telah mencapai 100 juta pelanggan. Layanan ini menyediakan penyimpanan tambahan untuk layanan-layanan seperti Gmail, Drive, hingga Google Photos.

Baca juga:

Menghadirkan Masa Depan dengan Teknologi AI

“Saat ini, kami telah mencapai 100 juta pelanggan Google One! Kami berharap dapat memperkuat momentum dengan merilis AI Premium Plan terbaru yang menawarkan fitur-fitur AI.

Seperti Gemini Advanced, dengan tambahan Gemini di Gmail, Docs, dan layanan lainnya yang akan segera hadir,” kata Pichai.

Paketan terbaru AI akan memberikan akses yang lebih baik ke layanan Gemini dan segera menambahkan akses ke fitur AI generatif dalam layanan-layanan seperti Gmail dan Docs.

Hal ini menunjukkan upaya Google dalam memperluas jangkauan layanannya dan mengintegrasikan teknologi AI ke dalam ekosistemnya.

Dengan capaian ini, Google terus membuktikan diri sebagai salah satu inovator terkemuka dalam industri teknologi.

Google juga menghadirkan layanan-layanan yang tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga menciptakan tren baru dalam pengalaman pengguna digital.

Dengan YouTube Premium dan Google One sebagai contoh, Google terus menjadi pionir dalam mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: