Studio Ghibli’s Dining Table Ke-4 akan Dirilis

Maytiska Omar, 18 Maret 2024

Studio Ghibli’s Dining Table Ke-4 akan DirilisAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Studio Ghibli’s Dining Table adalah sebuah Buku masak anak-anak. Ghibli sengaja mengeluarkan buku masak anak-anak edisi keempat dengan tema “Kiki’s Delivery Service”. Buku ini akan dijual pada Maret dengan harga $10 USD atau setara Rp150.000

Salah satu daya tarik dari film Studio Ghibli adalah makanannya. Mereka selalu menggambarkan makanan tersebut enak dilihat dan penonton jadi ikutan ingin memakannya.

Studio animasi “The Boy and the Heron” itupun mengeluarkan Studio Ghibli’s Dining Table yang merupakan buku masak untuk anak-anak. Kali ini, mereka merilis untuk tema “Kiki’s Delivery Service”.

Resep Makanan yang ada di “Studio Ghibli’s Dining Table: Kiki’s Delivery Service”

Kiki's Delivery Service Cook Book
Studio Ghiblis Dining Table Kikis Delivery Service akan dirilis pada Maret 2024 dan menjadi buku keempatnya Sumber Crunchyroll

Ada beberapa resep makanan dari film yang dirilis pada 1989 ini, seperti roti berbentuk gunung milik  Gütiokipänjä, kukis yang dibeli oleh Tombo, Roasted herring and pumpkin pie, sup susu punya Osono, Pancake coklat spesial Kiki, dan kue coklat spesial buatan Madame.

Selain itu, ada juga resep original yang terinspirasi dari film “Kiki’s Delivery Serviece” yang ditambahkan dalam buku masak tersebut. Makanan tersebut yakni Magic Berry Soda, Witch’s Ribbon Snack, Black’s Cat Lollipop Cake, Open Sand in the Attic, dan Dragonfly Striped Jelly.

Buku ini dibuat khusus untuk anak-anak sehingga bahan makanannya pun mudah didapatkan. Harapannya keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk membuat makanan yang sederhana.

Apalagi buku ini dilengkapi dengan gambar yang memudahkan untuk anak-anak dan orang dewasa mengikutinya. Bahkan, setiap makanan memiliki tanda yang menampilkan tingkat kesulitannya.

Buku Studio Ghibli’s Dining Table Lainnya

my neighbor totoro book
My Neighbor Totoro merupakan salah satu seri Studio Ghiblis Dining Table yang dirilis pada 2022 Sumber Crunchyroll

Awalnya buku masak ini dirilis pada tahun 2021 dengan tema “Earwig and the Witch”. Kemudian, setiap tahun, Studi Ghibli terus merilis dengan tema yang berbeda-beda.

Dua tema lagi, yaitu “My Neighbor Totoro” dan “Laputa: Castle in the Sky”. Setiap buku juga memiliki resep tersendiri yang terinspirasi dari tema film yang digunakan. Misalnya, pada edisi terbarunya pada 2022, ada telur goreng Sheeta dan Pazu di atas roti.

Baca juga:

Tiga tema yang dihadirkan ini akan membawamu merasakan rasa masakan di film-film Studio Ghibli yang selama ini hanya dapat dinikmati oleh mata. Kamu juga akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai makna kultura di dalamnya.

Harga untuk masing-masing buku tidak jauh berbeda, berkisar antara Rp150.000 hingga Rp180.000. Buku-buku ini dapat dibeli melalui Amazon atau Rakuten.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: