GEEK VS Aura, Pertarungan 2 Roamer PH di MPL ID S13

Maytiska Omar, 1 April 2024

GEEK VS Aura, Pertarungan 2 Roamer PH di MPL ID S13Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pertandingan Geek VS Aura Fire di MPL ID S13 kali ini menjadi pertemuan 2 roamer PH yang bermain di Indonesia. Geek Fam memiliki Baloyskie yang bermain untuk ONIC PH, sedangkan Aura baru saja mendatangkan Yawi. Meskipun pada akhirnya Aura dengan Yawi-nya berhasil menang di pertandingan kali ini.

Baloyskie dengan penguasaan peta menjadi andalan Geek Fam sejak MPL ID season 11. Sedangkan, Yawi sangat berbeda dengan Baloy yang bermain agresif dan determinan. Yawi sendiri terkenal dengan hero andalannya yaitu Chou dan sempat mendapatkan skin M-Series.

Yawi melihat Geek VS Aura, Baloyskie Masih Butuh Improve

Yawi AURA MPL ID S13 W4D2
Tanggapan Yawi untuk Gameplay Geek Fam Baloyskie yang sesama Player PH di MPL ID S13 W4D2 Sabtu 303 Dok MayYazid

Yawi dan Baloyskie menjadi sorotan dalam pertandingan antara Geek VS Aura, karena keduanya akan beradu ilmu. Dalam pertandingan itu, Yawi tetap bermain agresif dan beberapa kali justru berhasil melakukan solo kill. Pada match ke-2, Yawi yang menggunakan Grock memiliki HP tinggal sedikit justru mampu membunuh Benedetta (Luke) berkat abntuan turret.

Menurut Yawi, permainan Baloy di MPL ID banyak yang bisa diperbaiki, karena tipikalnya baloy bukanlah bermain agresif seperti akai dan support. Jadi masih banyak yang harus diperbaiki.

Peran Baloyskie sendiri menurut Yawi sangat berkembang dan banyak perbaikan. Hal itu dikatakan langsung oleh Yawi, karena melihat perkembangan Geek Fam yang baik dalam beberapa season terakhir.

“Baloy banyak belajar daripada saat main di ONIC PH (MPL PH), Geek Fam juga terus improve kan,” jelas Yawi saat ditanyai tentang performa Baloyskie ketika konferensi pers di MPL Arena.

Saint de Lucaz, Hanya ada 2 Hero Assasin yang Bisa Digunakan Sebagai Jungler

AURA MPL ID S13 W4D2
Yehezkiel Aran Yawi dan Saint de Lucaz AURA saat di Konferensi Pers MPL ID S13 W4D2 Sabtu 303 Dok MayYazid

Saint De Lucaz pada pertandingan Geek VS Aura menggunakan Assasin jungler pada match pertama. Nolan dipilih sebagai jungler dan berujung kemenangan, padahal hingga saat ini Assasin dianggap sulit bersaing untuk bermain jungler.

Pemilihan Nolan sebagai Jungler menurut Saint De Lucaz sudah dipersiapkan dan hingga saat ini hanya ada 2 hero Assasin yang dapat diambil untuk jadi Jungler. Hal itu menurut Saint de Lucaz, karena meta yang memang sedang overpower (OP) adalah tank sebagai jungler.

Baca juga:

“Untuk saat ini cuma ada 2 hero assasin yang bisa diambil untuk jadi jungler, yaitu Nolan dan Joy. Nolan dan Joy itu bisa masuk ke dalam, Nolan dilengkapi knock back dan Joy movement cepat yang susah ditangkap dan damage area,” Jelas Saint De Lucaz.

Dengan kemenangan atas Geek Fam, Aura fire menempati posisi ke-4 di papan klasemen hingga Week 4 Day 2. Penentuan ada di Hari ke-3 pada week ke-4 yang akan menentuan posisi tengah musim sebelum libur tengah musim.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: