VCL ID Split 2024, Alter Ego Kalahkan BOOM untuk Juara

Maytiska Omar, 2 April 2024

VCL ID Split 2024, Alter Ego Kalahkan BOOM untuk JuaraEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – VCL ID Split 1 atau VALORANT Challengers Indonesia Split 1 2024 dimenangkan oleh Alter Ego. BOOM Esports sebagai salah satu tim yang kuat berhasil ditumbangkan dengan 3-0.

VCL ID Split 1 telah berlangsung sejak 28 – 31 Maret 2024. BOOM Esports dan Alter Ego bertemu dua kali, di Upper Bracket Final dan juga Grand Final. Kedua Match dimenangkan oleh AE hingga BOOM sempat turun ke Lower Bracket.

Sebagai pemenang VCL ID Split 1, AE akan maju ke Split 2 dan membawa pulang uang sebesar 6.500 USD atau setara Rp100 juta. RAY4C juga terpilih sebagai MVP dan mendapatkan $500 US, sekitar Rp7,9 juta. Mereka tidak sendiri, BOOM juga akan menemani di Split 2.

Permainan BOOM Esports Menurun di VCL ID Split 1?

BOOM Esports
Permainan BOOM Esports dikatakan menurun sehingga menyebabkan kekalahan Sumber Instagram BOOM Esports

Perjalanan BOOM memang tidak selalu mulus. Di VCL ID Split 1 2023, mereka dikalahkan oleh Bigetron Arctic. Selain itu, mereka juga maju ke Grand Final dari Lower Bracket. Hal ini kembali terulang di tahun 2024, tapi dengan tim Alter Ego.

BOOM sendiri dikalahkan dengan 3-0 dengan poin 13:2, 13:9, dan 13:5. Coach Alter Ego, asteriskk mengungkapkan bahwa ia sendiri cukup kaget dengan permainan BOOM di babak ini.

“Sebenernya kalau yang di final ini sedikit kaget ya, karena cara main mereka tuh udah coba kita baca dan kasih tau ke Player juga ngatasinnya gimana. Mungkin (BOOM) lagi nembaknya kayak gak dapet,” ungkap Coach asteriskk.

Famouzin cs juga terlihat bermain solo di beberapa kesempatan. Bahkan permainan mereka seperti tanpa rencana dan persiapan. Berbeda dengan AE yang bermain dengan konsisten dan rapi hingga kekalahan dari BOOM sudah diprediksikan dari Round pertama.

Baca juga:

Coach asteriskk, Perlu Kuatkan Bonding Lagi

Coach asteriskk
Coach asteriskk mengungkapkan butuh Bonding lebih kuat Sumber YouTube Valorant Esports Indonesia

Walaupun sudah bermain dengan sangat baik di Grand Final VCL ID Spilt 1 2024, asteriskk mengatakan bahwa timnya masih perlu memperkuat Bonding. Persiapan untuk Split 2 akan lebih berfokus pada Bonding antar tim.

“Mungkin lebih ke Bondingnya sih karena kita kan masih Online juga skrg. Jadi buat Chemistry-nya makin klop, ya mungkin Next Bonding kita makin banyakkin sama scrim dan latihan kayak biasanya,” tutur Coach asteriskk.

Gameplay Alter Ego ternyata cukup menarik di Split 1. Mereka terus bermain secara berlima dan jarang terpisah hingga Son, Caster VCL ID 2024 juga mengatakan bahwa permainan ini cukup Frustrating bagi BOOM.

Namun, dari Track Record VCL ID 2023, BOOM berhasil memenangkan Split 2 setelah kalah di Split 1. Akankah kejadian yang sama akan berulang kembali di Split 2 2024 atau Alter Ego yang maju sebagai pemenang?

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: