The Boy and the Heron Menang Penghargaan Oscar

Maytiska Omar, 19 Maret 2024

The Boy and the Heron Menang Penghargaan OscarAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – “The Boy and the Heron” karya Hayao Miyazaki memenangkan penghargaan Oscar di the 96th Academy Awards sebagai Best Animated Feature Film. Ini merupakan penghargaan ke-7 yang didapatkan film tersebut.

Film Studio Ghibli memang tidak dapat dipungkiri lagi, apalagi yang didireksi langsung oleh Hayao Miyazaki. Penghargaan ini diumumkan langsung Broadcast 96th Academy Awards dan di Post melalui akun X @TheAcademy pada 10 Maret 2024.

Pada tahun 2003 di 75th Academy Awards, “Spirited Away” juga memenangkan kategori penghargaan yang sama. Artinya ini menjadi karya kedua Miyazaki sebagai Film Animasi Terbaik. Sebelumnya, “Howl’s Moving Castle” dan “The Wind Rises” juga masuk nominasi dengan kategori yang sama.

Kemenangan “The Boy and the Heron” Kesekian Kalinya

the boy and the heron Oscar
The Boy and the Heron memenangkan penghargaan Oscar di the 96th Academy Awards Sumber X TheAcademy

“The Boy and the Heron” masuk dalam nominasi bersama dengan beberapa film animasi lainnya, yaitu “Elemental,” “Nimona,” “Robot Dreams,” dan “Spider-Man: Across the Spider-Verse”. Sayangnya, Miyazaki maupun Toshio Suzuki tidak dapat menerima penghargaan ini secara langsung.

Walaupun begitu, Studio Ghibli mengirim Vice President mereka, Kiyofumi Nakajima untuk memberikan ucapan terima kasih atas kemenangan ini. Ia juga mengungkapkan alasan mengapa keduanya tidak bisa hadir di tempat.

Film yang rilis pada akhir tahun 2023 ini juga sebelumnya telah menerima beberapa penghargaan yang tak kalah bergensi. Pada 47th annual Japan Academy Film menang dalam kategori Animation of the Year.

Penghargaan kedua yaitu the Best Motion Picture di The 81st Golden Globes Awards pada awal tahun 2024. Kemudian, ada pula penghargaan dari British Academy Film Awards dengan kategori Film Animasi Terbaik. Lalu, di the Annie Awards untuk Storyboarding dan Character Animation.

Bahkan, Aliansi Jurnalis Film Perempuan juga memberikan penghargaan sebagai Best Animated Film pada EDA Awards. Terakhir, The 78th Mainichi Film Awards mengumumkan film ini akan menerima the Noburou Oofuji Award.

Tentang “The Boy and the Heron”

The Boy and the Heron
The Boy and the Heron menceritakan tentang perjalanan Mahito dan burung bangau ajaib Sumber Istimewa

Film dari Studio Ghibli yang dikira sebagai film terakhir Hayao Miyazaki ini bercerita tentang seorang anak laki-laki Bernama Mahito. Ia selalu merindukan ibunya yang telah tiada.

Suatu hari, Mahito bertemu dengan sebuah burung bangau yang aneh. Burung tersebut mengatakan bahwa ibunya masih hidup. Keanehan terus terjadi setelah bertemu dengan bangau tersebut.

Baca juga:

Ia bersama dengan salah satu nenek pengasuh masuk ke dalam tower gaib untuk mencari ibunya. Dari sanalah perjalanannya di mulai karena ia memasuki dunia lain.

Bagi kamu yang menyukai genre fantasi tapi masih dibalut dengan Slice of Life, wajib untuk menonton film ini. Kamu akan dibawa untuk melihat kehidupan, kematian, dan penciptaan selama 120 menit.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: