Kisah EVOS Esports, Co-Founder Sebut Berawal Passion

Ucy Sugiarti, 25 Maret 2024

Kisah EVOS Esports, Co-Founder Sebut Berawal PassionEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kisah EVOS Esports sebagi tim esports memiliki cerita yang panjang sebelum menjadi team yang besar seperti saat ini. EVOS Esports merupakan salah satu tim gaming terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Macan Putih. Sebelum besar seperti sekarang, EVOS Esports berawal dari tim komunitas yang merasakan naik dan turun.

Membangun tim tidaklah mudah, Hartman Harris, Co-Founder EVOS Esports, membagikan kisah perjalanan tim yang berawal dari hobi sehingga dapat terbentuk menjadi EVOS Esports.

Tujuh tahun lalu di Indonesia, bisnis dan ekosistem esports belum berkembang bahkan tim esports masih belum mencapai tingkat profesionalitas. Pada saat itu, EVOS memilih untuk menjadi sponsor bagi sebuah tim, mengakuisisi para juara dalam satu musim, dan meningkatkan standar kualitas dari tim yang dibentuk.

“Berdiri tujuh tahun lalu, awalnya memang lebih membentuk sebuah liga turnamen karena itu kita ambil keputusan untuk sebenarnya mengakuisisi atau sponspori satu tim pemenang di salah satu season,” tutur Hartman Harris dalam wawancara eksklusif dengan tim Gamefinity.

EVOS Esports dimulai pada 2016, divisi pertama yang diumumkan adalah Dota 2 dengan menapaki langkahnya dalam dunia esports dan terus berkembang kurang lebih lima tahun.

Selama periode tersebut, tim ini berhasil mengembangkan berbagai divisi permainan dengan sukses, seperti Mobile Legends: Bang-Bang, Free Fire, Arena of Valor, League of Legends: Wild Rift dan PUBG Mobile.

Baca juga:

Kisah EVOS Esports Hingga Terbentuknya Team

Kisah EVOS Esports
Roster EVOS Esports terbaru di Parade Satu EVOS 2024

Adanya keyakinan kuat, EVOS Esports telah menjalani perjalanan panjang hingga menjadi salah satu tim terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan dengan adanya keyakinan penuh dapat menjadi langkah penting dalam mengatasi berbagai rintangan.

“Dari awal kita yakin bahwa punya kesempatan, kita bisa kembangin secara professional bareng dan mungkin karena banyak bentrok dan obstacle harus kita lalui. Sebenarnya dari tahun pertama, di enam bulan pertama kita banyak tantangan, kalau kita nggak bisa lewatin hari itu nggak ada EVOS sekarang,” kata CO-Founder EVOS.

Dukungan yang efisien dan professional dalam hal manajemen finansial dan strategi tim merupakan faktor penting yang  mendukung keyakinan dalam menjadikan EVOS Esports sebagai tim yang sukses dan besar.

Kemudian, adanya tim pendukung dapat menjadi sebuah penguat tim EVOS untuk dapat terus berdiri dan berkembang.

Baca juga: 

Hartman Harris dan Rekannya Bukan Berasal dari Esports!

Berangkat dari latar belakang di luar dunia esports menjadi sebuah tantangan awal bagi Hartman. Namun, minatnya dalam bermain game membawanya langsung terlibat dalam dunia gaming dan mengkuti perkembangan industri tersebut secara aktif.

“Sebenarnya latar belakang saya abis kuliah terus kerja di bidang finance dan manufaktur. Kebetulan setelah beberapa tahun kuliah bertemu dengan teman SMP, awalnya ber-3 dan ketemu partner lain terus cocok jadinya ber-4,” ungkap Hartman Harris.

“Boleh dibilang ini jauh tapi ilmunya banyak yang dipakai. Saya banyak dapat kerjaan dari agency dari segi data, marketing, dan campaign creative. Memang yang kita lihat EVOS nggak hanya tim esports tapi sebagai story teller yang mewadahi platform passion,” sambungnya.

Sejarah panjang yang diukir oleh EVOS Esports hingga menjadi salah satu tim terkemuka di Asia Tenggara merupakan bukti nyata dari ketangguhan dan komitmen tim dalam meraih kesuksesan dalam industri esports.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: