Kisah Natalia Manager ONIC: Berawal Passion hingga Juara M1

Ucy Sugiarti, 1 April 2024

Kisah Natalia Manager ONIC: Berawal Passion hingga Juara M1Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Natalia Inggrid atau biasa dikenal dengan Natt merupakan manager ONIC Esports di MPL ID. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai manager juara Mobile Legends World Championship (M1) EVOS Legends.

Meskipun Natt memiliki latar belakang di luar industri esports, tetapi dengan memiliki minat dalam bermain game sejak kecil maka memutuskan untuk mencoba keluar dari zona nyaman dan mengikuti minatnya tersebut.

Dalam interview eksklusif dengan tim Gamefinity (29/3), Natt membagikan kisahnya sebelum memasuki dunia esports.

“Karena suka sama industrinya dan suka main game dari sebelum TK jadinya enjoy aja. Terus ada kesempatan juga di industri game jadinya dicoba aja,” tutur Natt.

Baca juga:

Meskipun Bukan dari Ranah Esports, Natalia Enjoy Menjalaninya!

Natalia Manager ONIC Esports
Natt dan Mars pada saat press con di minggu ketiga MPL ID Sumber Dok UcyYazid

Natt memiliki latar belakang dalam bidang seni yang mana sangat berbeda jauh dengan pekerjaannya saat ini sebagai manager esports.

Namun, dengan perbedaan tersebut bukanlah sebagai sebuah hambatan bagi Natt karena ia merasa nyaman menjalani pekerjaannya saat ini.

“Mungkin kalau desain grafis merupakan sesuatu yang aku suka,  seiring berjalannya waktu ternyata passion aku enggak cuma satu tapi banyak hal. Ketika dapat kesempatan dan mau coba hal lain yang udah dilakukan sedari kecil, jadinya ambil itu dan aku merasa enjoy dengan setiap pekerjaan yang aku dapatkan,” ungkap Natt.

Meskipun begitu, sebelum Natt mengubah arah karirnya, ia melakukan pertimbangan dan meminta masukan dari beberapa senior, serta mendapat dukungan dari orang tua yang tidak membatasi jenis pekerjaannya.

“Orang tua enggak banyak ikut campur dan mengatur karena udah ngeliat aku kayak gimana jadinya harus dijalanin dengan sepenuh hati dan tanggung jawab,” sambungnya.

Natt Dinilai Sebagai Jimat ONIC Esports untuk Melaju ke M-Series

Sebagai manager yang mempunyai track record sebagai juara dunia, sekarang ia mengemban tanggung jawab di ONIC Esports dengan harapan dapat memberikan dampak positif pada tim.

Pada saat press conference, Natt dianggap sebagai missing puzzle untuk meraih gelar juara dunia M6 dan Mars mengakui bahwa kehadiran Natt menjadi salah satu faktor positif yang dapat membawa ONIC Esports menuju M Series.

“Ada jimatnya gitu ya? yang mungkin bisa jadi salah satu (faktor) nggak masalah. Maksudnya itu kan hal positif juga kan. Mungkin sugesti yang lumayan positif untuk kita, kalau misalkan ada Natt, wah, ada jimatnya untuk M Series,” ucap Mars, Head of ONIC Esports.

Natt mengakui bahwa keberhasilan sebuah tim ialah bukan hanya dari satu orang saja, melainkan semua orang dalam tim terlibat untuk dapat bekerja sama.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: