Jelang Pemilu, Instagram Buat Aturan Batasi Konten Politik

Dwi Ajie, 13 Februari 2024

Jelang Pemilu, Instagram Buat Aturan Batasi Konten PolitikTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Instagram turut dalam berpartisipasi dalam pemilu di Indonesia.  Menjelang Pemilihan Umum di Indonesia, kabarnya Instagram dan Threads akan memberikan batasan untuk rekomendasi konten politik bagi para pengguna nya.

Melansir dari The Verge, kabar tersebut diberikan langsung oleh Meta, sebuah perusahaan yang menaungi dua platform sosial media tersebut.

“Tujuan kami adalah untuk menjaga kemampuan orang dalam memilih untuk berinteraksi dengan konten politik, sambil menghormati selera setiap orang untuk itu,” kata Adam Mosseri, Pimpinan Instagram.

Kebijakan terkait pembatasan konten politik ini dikabarkan akan mulai diberlakukan dalam beberapa waktu kedepan.  Nantinya para pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut apabila memang tetap ingin melihat rekomendasi konten politik di akunnya.

Kebijakan tersebut merupakan bagian dari upaya Meta untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang berkaitan dengan berita dan politik dalam beberapa tahun terakhir.

Fitur Seperti Apa yang Ada Konten Politik untuk Pemilu?

Meta keluarkan fitur terbaru untuk Threads dan Instagram
Meta Verified mulai diuji coba di Facebook dan Instagram

Fitur itu nantinya akan berguna sekali untuk para pengguna Instagram di Indonesia, sebab saat ini Indonesia sedang memasuki tahun politik dan juga akan melakukan Pemilu.

Pemilu yang akan digelar pada Rabu , 14 Februari 2024 tersebut akan dilakukan serentak oleh masyarakat Indonesia.  Dan tentunya ada banyak sekali berita-berita terkait Pemilihan Umum tersebut.

Tak sedikit juga konten-konten yang mengakibatkan kegaduhan di sosial media, dengan adanya fitur tersebut dapat meminimalisir terjadinya keributan antar pendukung.

Baca Juga :

Sebelumnya, Adam Mosseri juga menjelaskan bahwa konten politik akan dibatasi di Threads atau Instagram karena interaksi terbatas yang dihasilkannya tidak sebanding dengan dampak negatif yang akan diterima oleh platform tersebut.

Nantinya pengguna yang mengaktifkan fitur tersebut, maka konten-konten yang berbau politik akan diberlakukan pembatasan. Pembatasan tersebut meliputi, Instagram Reels, Feeds, Recomendation, dan Explore.

Nah,  adanya fitur tersebut diharapkan nantinya seluruh pengguna Instagram dan Threads di Indonesia tidak akan ada lagi keributan-keributan dalam Pemilu  yang terjadi akibat berbeda pilihan.

Kalian setuju nggak dengan fitur satu ini?

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: